Peduli Sesama, Pemuda Talago Guguk Lima Puluh Kota Berbagi Takjil Gratis

Posko Berbagi Takjil IPPT di Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota
Posko Berbagi Takjil IPPT di Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota (istimewa)

LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Berbagai cara dilakukan umat Islam untuk berebut berkah di bulan Ramadan. Salah satunya gerakan Ikatan Pemuda Pelajar Talago (IPPT) di Jorong Talago, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota dengan berbagi takjil gratis. Sedikitnya 1500 porsi takjil akan dibagikan kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana Dedi Tyu mengatakan, berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang sangat dianjurkan.

baca juga: Demi Percepatan Pembangunan, Nagari Pangkalan Akan Lakukan Pemekaran

Sesuai dengan hadis yang berbunyi, barangsiapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, Allah mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun.

"Sejatinya kita kebanyakan mungkin masih bisa menikmati takjil dengan bermacam hidangan pembuka, namun saudara kita di Jorong Talago barangkali masih banyak yang belum bisa menikmati layaknya kita di rumah," katanya didampingi Ketua IPPT Harri Keswandri, Kamis (29/4/2021).

baca juga: Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Lima Puluh Kota Siapkan Anggaran Rp1,5 Miliar

Atas dasar itu, lanjut Dedi, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Jorong Talago di manapun berada untuk berdonasi.

"Semoga Allah membalas kebaikan kita dengan balasan terbaik. Jika ingin berdonasi dapat melalui BRI Limbanang Payakumbuh atas nama Harry Keswandri dengan nomor rekening 5502-01-006758-53-7 atau dapat hubungi kontak 082390518889 ," kata dia.

baca juga: Pemkab Lima Puluh Kota Jadikan SDN 02 Durian Gadang Tempat Karantina, Ini Penyebabnya

"Pembagian paket takjil gratis kali ini IPPT melakukannya setiap sore dari tanggal 26 April 2021 sampai 12 Mei 2021 dari jam 17.00 WIB sampai 18.00 WIB. Kami membuat posko di depan Masjid Raya Talago," sambungnya.

Dedi menyebutkan, pihaknya juga melakukan pengantaran langsung ke rumah-rumah Warga Jorong Talago di 20 titik rumah secara bergantian.

baca juga: Kasus COVID-19 di Durian Gadang Melonjak Drastis, Ini Penjelasan Pemkab Lima Puluh Kota

Editor: Muhammad Haikal