Gelar Kegiatan Kebersamaan, Ormawa Undhari Jadikan Ramadan Sebagai Bulan Tarbiyah

Ormawa UNDHARI yang dimotori UKM Pramuka Racana Dara Jingga Undhari dan Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM) Undhari mengisi kegiatan pada ramadan sebagai bulan Tarbiah dengan mengangkat tema
Ormawa UNDHARI yang dimotori UKM Pramuka Racana Dara Jingga Undhari dan Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM) Undhari mengisi kegiatan pada ramadan sebagai bulan Tarbiah dengan mengangkat tema \\\"Mengokohkan Potensi dan Kebersamaan Menuju Generasi Milenial Berkarakter Akhlak Mulia (Ist)
KLIKPOSITIF -

Organisasi Kemahasiswaan (UNDHARI) yang dimotori Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Dara Jingga Undhari dan Badan Ekeskutif Mahasiswa (BEM) Undhari mengisi kegiatan pada ramadan sebagai bulan Tarbiah dengan mengangkat tema "Mengokohkan Potensi dan Kebersamaan Menuju Generasi Milenial Berkarakter Akhlak Mulia"

Nur Mayasari selaku penitia pelaksana menyampaikan kegiatan ramadan bulan Tarbiah ini berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 April 2021. "Kegiatannya meliputi lapak baca, akustik ramadan, diskusi Ramadan, penampilan teater, baca puisi, buka bersama, tarawih bersama, dan sahur bersama." kata Maya.

baca juga: Masyarakat Hukum Adat Dharmasraya Raih Terbaik III Lomba Wana Lestari 2021

Pada kegiatan tersebut panita juga mengandeng dan bekerjasama dengan pegiat literasi Merenda, BEM Fakultas FKIP, FILKOM, FIKES, FHEB, UKM Kesenian, UKM Kerohanian, dan UKM Gema Undhari.

Sementara itu, Moh. Rosyid Mahmudi, Wakil Rektor III Undhari sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang digelar Ormawa Undhari, dimotori UKM Pramuka dan BEM Undhari. "Luar biasa dan hebat kegiatan yang dihelat, melibatkan semua Ormawa dan bahu membahu, serta saling bekerjasama, semoga proses dan semua usaha bernilai ibadah dan mengokohkan menjadikan generasi milenial yang peduli dan berkarakter akhlak mulia" tutur Rosyid

baca juga: Dharmasraya Targetkan 50% Warganya Divaksin Covid-19 pada Oktober

Kegiatan terlaksana dengan lancar, sukses, dan meriah, pembukaan oleh Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin M.Pd. antusiasme yang tinggi dari mahasiswa Undhari yang hadir pada pembukaan, yang diisi dengan penampilan bakat dari UKM Seni. Kemudian dilanjutkan dengan ngabuburit bersama di lapak baca. Di hari kedua, kegiatan dimulai dengan pembukaan lapak baca dilanjutkan dengan tausiyah dan diskusi sore Ramadan bersama ustaz Ikhwan Effendi, dan ditutup dengan pembacaan puisi. Sedangkan pada hari ketiga, lapak baca dimeriahkan dengan penampilan teater Bawang Merah Bawang Putih dari mahasiswa prodi PGSD B semester 4.

Selama Ramadan Bulan Tarbiah ini, partisipasi mahasiswa-mahasiswi Undhari sangat bagus. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Lapak baca yang dibuka selama 3 hari tersebut juga selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa Undhari. Kegiatan ditutup dengan sahur bersama panitia dan pengurus Ormawa di taman kampus Undhari.

baca juga: Berkat Andre Rosiade, 25 Rumah Dibedah di Dharmasraya

Editor: Khadijah