Stok Vaksin Menipis, Pemko Padang Hentikan Vaksinasi Untuk Pelayan Publik

Ilustrasi, Seorang petugas kesehatan memperlihatkan vaksin sinovac
Ilustrasi, Seorang petugas kesehatan memperlihatkan vaksin sinovac (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang - Sumbar menunda penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap pelayan publik yang masih belum mendapatkan vaksinasi sejak diberikan beberapa bulan lalu.

Hal tersebut karena semakin menipisnya stok vaksin yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Padang setelah memberikan vaksinasi terhadap Pelayan Publik dan Lansia.

baca juga: Petugas Lapas Pariaman Geledah Kamar Napi, Senjata Tajam dan HP Ditemukan

"Stok vaksin Covid-19 di Kota Padang saat ini hanya tinggal kurang lebih lima ribu dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang , Feri Mulyani Hamid.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah memprioritaskan vaksinasi untuk lansia yang ditargetkan sebanyak 74 ribu orang.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

Menurutnya, pihaknya memprioritaskan lansia karena angka kematian yang disebabkan Covid-19 sebagian besar juga berasal dari lansia yang telah memiliki penyakit penyerta.

"Vaksinasi untuk pekerja pelayanan publik nanti akan dilanjutkan kembali setelah stok vaksin didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat," lanjutnya.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Ia berharap, pekan depan stok vaksin dari pemerintah pusat dapat kembali disalurkan kepada pemerintah daerah, karena pelaksanaan vaksinasi sangat bergantung kepada ketersediaan stok vaksin yang dimiliki.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi