Dinas Kominfo Kota Solok Terima Tenaga Programer, Ini Syaratnya

Kantor Dinas Kominfo Kota Solok
Kantor Dinas Kominfo Kota Solok (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Programer Non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Solok Tahun 2021.

Pendaftaran lowongan kerja dibuka sejai 03 Mei 2021 dan akan berakhir pada 11 Mei 2021. Jumlah tenaga programer yang diterima sebanyak 1 orang.

baca juga: Kota Solok Kembali Raih KLA Kategori Madya

Untuk bisa mendaftar, ada sejumlah persyaratan umum diantaranya, kualifikasi pendidikan lulusan perguruan tinggi DIII/DIV/S1 program studi bidang informatik dan komputer dengan IPK minimal 2,75.

Kemudian berusia maksimal 35 tahun per 1 Mei 2021, tidak pernah terlibat persoalan hukum, tidak terlibat partai politik, bersedia berdomisili di wilayah kota Solok dan harus memiliki kecakapan dalam bidang pemrograman.

baca juga: Usaha Kambing Hantarkan Hendra Saputra Wakili Kota Solok di Tingkat Provinsi

Informasi lebih lengkap soal persyaratan rinci dari lowongan pekerjaan ini bisa diakses secara langsung di laman resmi Pemerintah Kota Solok https://solokkota.go.id/.

Terkait pelaksanaan seleksi, Kepala seksi Aplikasi Dinas Kominfo Kota Solok , Adhesni Susanti menjelaskan, seleksi dilakukan dalam empat tahap.

baca juga: Wawako Solok : Generasi Muda Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

"untuk tahap pertama diadakan seleksi administrasi, selanjutnya tes kemampuan dasar, diteruskan tahapan tes kompetensi keahlian dan terakhir tahapan tes wawancara, setiap tahapan seleksi diberlakukan sistem gugur," jelas Adhesni, Sabtu (1/5/2021).

Ditegaskannya, seluruh tahapan pelaksanaan rekrutmen berlangsung professional dan transparan untuk menjaring tenaga kerja yang handal untuk bergabung dengan Dinas Kominfo Kota Solok .

baca juga: Tekan Dampak Ekonomi, Pemko Solok Salurkan BST dan Beras PPKM

Editor: Syafriadi