Kerumunan Mal, Fadli Zon: Ada Menteri Imbau Masyarakat Belanja

Warga berdesakan membeli baju Lebaran
Warga berdesakan membeli baju Lebaran ((instagram.com/@mpi_merpatiputihindonesia))

KLIKPOSITIF - Fadli Zon turut menanggapi soal kerumunan masyarakat yang berbondong-bondong memadati mall , pasar, dan toko-toko pakaian untuk membeli baju baru menjelang Lebaran .

Lewat sebuah cuitan yang diunggah Senin (3/5/2021) Fadli Zon menyebut ada seorang menteri yang mengeluarkan imbauan bagi masyarakat untuk berbelanja termasuk baju Lebaran .

baca juga: Perdagangan Saham Garuda di Bursa Efek Dihentikan

Ia lantas mengaitkan itu dengan ramainya animo masyarakat berbelanja dan membeli baju Lebaran hingga terjadi kerumunan di banyak tempat perbelanjaan. Ia juga menyinggung tentang adanya pihak yang membubarkan kerumunan.

Fadli lantas menuliskan tagar #sirkusnegeribingung lantaran tiga unsur dalam pernyataannya, yaitu imbauan menteri, kerumunan masyarakat yang berbelanja, dan juga pihak yang membubarkan kerumunan dinilai membingungkan.

baca juga: Harga Emas Terus Turun, Hari Ini Dijual Rp 920 Ribu Per Gram

"Ada menteri yg himbau masyarakat belanja termasuk baju baru. Ada masyarakat belanja di pasar dan mal hingga timbul kerumunan. Ada yang bubarkan kerumunan. #sirkusnegeribingung," tulis Fadli dalam cuitannya.

Menanggapi cuitan tersebut, beberapa warganet sepakat dengan pernyataan Fadli Zon , sedangkan lainnya memiliki pendapat yang berbeda.

baca juga: Pertamina Siap Operasikan 12 Storage BBM Baru

"Tinggal di negeri ini, kita enggak akan pernah kehabisan melihat komedi. Rakyatnya lucu-lucu, pemimpinnya apalagi. Saking lucunya, kadang saya ketawa sampai menangis. Ketawanya udahan, eh nangisnya keterusan berakhir dengan EMOSI melihat KEDUNGUAN yg dipertontonkan Pejabat," tulis warganet dengan akun Anastymedan.

"Pemerintah nyuruhnya belanja online (bu SMI) yang dibaca hanya judulnya : Pemerintah menyuruh belanjakan THR...." tulis warganet dengan akun ipoed92.

baca juga: Junimart Girsang: Penyelesaian Konflik Tanah Harus Perhitungkan Aspek Hukum dan Non Hukum

"Belanja online boss," tulis warganet dengan akun Ryanbayu_.

"Ada menteri yang menyuruh piknik. Ada yang membatasi dan melarang perjalanan," tulis warganet lain dengan akun Rahadie6.

Sebelumnya, viral beberapa video yang memperlihatkan orang-orang berbondong-bondong datang ke pusat perbelanjaan untuk membeli baju Lebaran .

Salah satu yang menyedot perhatian adalah kerumunan di Tanah Abang. Penampakan pengunjung berdesakan di Pasar Tanah Abang itu diunggah oleh akun Instagram @mpi_melatiputihindonesia.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak lorong di lantai dasar Pasar Tanah Abang dipenuhi pengunjung. Beberapa pengunjung juga kedapatan tak mengenakan masker selama berbelanja di dalam pasar grosir tersebut.

Editor: Eko Fajri