Terjadi Lonjakan Kasus Di Payakumbuh, 25 Orang Dinyatakan Positif COVID-19

Terjadi Lonjakan Kasus Di Payakumbuh, 25 Orang Dinyatakan Positif COVID-19
Terjadi Lonjakan Kasus Di Payakumbuh, 25 Orang Dinyatakan Positif COVID-19 (Ist)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --

Sejak konfirmasi kasus pertama positif COVID-19, sampai saat ini sudah lebih dari seribu orang yang dinyatakan positif di Payakumbuh. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh dr. Bakhrizal usai menerima laporan peningkatan kasus pada Rabu 28 April 2021.

Ia menjelaskan pada hari tersebut ada tambahan 25 kasus COVID-19 dari tracing yang dilakukan kawan-kawan kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif di Payakumbuh. Akibatnya, penambahan ini membuat catatan untuk Kota Payakumbuh terdapat seribu lebih warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

baca juga: Wali Kota Riza Falepi Buka Turnamen Skateboard di Skatepark Batang Agam

"Dengan tingginya jumlah kasus Covid di Payakumbuh kami Satgas COVID-19 Kota Payakumbuh tidak pernah bosan mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, patuhilah protokol kesehatan, mulai lah membiasakannya pada diri sendiri, minimal dengan mematuhi protkes kita telah menyelamatkan orang yang kita sayang," ucapnya.

Lebih lanjut, dengan terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19 di Payakumbuh, Kasi P3 (pencegahan pengendalian penyakit) Fitri menyebut, sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 89 orang isolasi mandiri dirumah dan 18 orang dirawat di rumah sakit. Dimanai sudah 107 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Payakumbuh.

baca juga: Pemko Payakumbuh Targetkan Vaksinasi Terhadap 1.000 Warga Per Hari

"Berikut kriteria zonasi pengendalian wilayah tingkat RT per kelurahan se- Kota Payakumbuh yang dinyatakan zona kuning adalah Kecamatan Payakumbuh Barat 59 kasus, Kecamatan Payakumbuh Timur 24 kasus, Kecamatan Payakumbuh Utara 14 kasus, Kecamatan Payakumbuh Selatan 8 kasus, dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori 3 kasus. Kemudian untuk total swab secara keseluruhan tercatat sebanyak 14.932 sampel warga yang telah melakukan swab," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah