PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang

Ustaz Irsyad dan PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang
Ustaz Irsyad dan PKS Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Manggilang (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Musibah banjir yang menimpa ratusan rumah warga di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota mengetuk kepedulian para pengurus dan anggota PKS Kabupaten Limapuluh Kota. Melalui Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Limapuluh Kota 'badoncek' mengumpulkan sumbangan dari para anggota PKS untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir .

Sekretaris DPD PKS Limapuluh Kota Widra Efendi Dt. Bosa Dirajo didampingi jajaran pengurus DPD PKS lainnya yakni Edison, Soni Sandra, Fajri Ramadhan, Muhammad Nasir, Yohandri Aven Syamsu, dan Farid Putera mengatakan bantuan tersebut berasal dari sumbangan anggota PKS Lima Puluh Kota . Kemudian hasil pengumpulan dana ini langsung dibelikan dalam bentuk barang yaitu sembako.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

"Infak atau sumbangan yang terkumpul dari anggota PKS Limapuluh Kota kami belikan ke sembako sebanyak 120 paket. Alhamdulillah, hari ini telah kami serahkan," ujar Sekretaris DPD PKS Limapuluh Kota Widra Efendi Dt. Bosa Dirajo.

Bantuan paket sembako ini langsung diantarkan DPD PKS Limapuluh Kota ke Kantor Wali Nagari Manggilang pada Senin 3 Mei 2021. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua MPW PKS Sumbar Ustaz Irsyad Syafar kepada Wali Nagari Manggilang Ridwan bersama Camat Pangkalan Koto Baru Zukifli Lubis.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

"Semoga bisa meringankan beban warga kita yang terdampak banjir . Terima kasih kepada camat, wali nagari dan perangkat yang bekerja menyalurkan bantuan ini kepada warga," ujar Ustaz Irsyad.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar dari dapil Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Ustaz Irsyad Syafar juga telah berupaya untuk menyampaikan kepada Dinas Sosial Provinsi Sumbar agar membantu warga terdampak banjir Manggilang. Ia berharap warga Manggilang dapat sabar menghadapi cobaan tersebut dan selalu berikhtiar kepada Allah SWT dan semoga bencana ini cepat berlalu dan kembali beraktifitas seperti semula.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Insya Allah, akan menyusul nanti bantuan beras lebih kurang 750 kg dari Pemprov Sumbar," kata Irsyad Syafar.

Sementara itu, Wali Nagari bersama Camat setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PKS Limapuluh Kota. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang terdampak banjir , apalagi kondisi pandemi saat ini membuat semua orang kesulitan untuki memenuhi kebutuhannya.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

"Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda dan warga kita diringankan bebannya serta terhindar dari musibah," ucap Ridwan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri