PT Agrowiratama Serahkan Bantuan CSR ke Masyarakat Nagari Persiapan Sikilang Pasbar

Penyerahan CSR dari PT Agrowirtama kepada PJ Wali Nagari Sikilang
Penyerahan CSR dari PT Agrowirtama kepada PJ Wali Nagari Sikilang (Ist)

PASBAR, KLIKPOSITIF - PT Agrowiratama yang tergabung pada Musim Mas Group kembali menyerahkan bantuan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat.

Senior Estate Manager PT Agrowiratama , Suherlan mengatakan bantuan CSR merupakan reward dalam bentuk barang untuk fasilitas umum senilai Rp 25 juta yang diberikan pada Senin (26/4/2021) lalu di Kantor Wali Nagari Persiapan Sikilang.

baca juga: Pasca Protes Masyarakat Air Haji Pasbar ke PT Agrowiratama, Ini Hasil Pertemuannya

"Saya mewakili perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sikilang, yang peduli akan kelestarian lingkungan dengan cara tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan," sebut Suherlan, Senin (3/5/2021).

PT Agrowiratama yang tergabung pada Musim Mas Group kembali menyerahkan bantuan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat.
PT Agrowiratama yang tergabung pada Musim Mas Group kembali menyerahkan bantuan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat.

Untuk itu kata dia, pihaknya berkomitmen memberikan reward kepada masyarakat Sikilang karena dinilai telah menjaga lingkungan nya tidak terjadi kebakaran (Zero Burning) di tahun 2020.

baca juga: Program GN-OTA, PT Agrowiratama Salurkan Dana CSR untuk 180 Pelajar SD

PT Agrowiratama juga bekerjasama dengan dinas terkait yaitu Pemerintah Daerah, Muspika Kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan, BPBD, BKSDA dan Satpol PP.

Penyerahan CSR dari PT Agrowirtama kepada PJ Wali Nagari Sikilang
Penyerahan CSR dari PT Agrowirtama kepada PJ Wali Nagari Sikilang

"Saya berharap masyarakat di sekitar perusahaan juga dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membakar lahan dan hutan," harap Suherlan.

baca juga: PT Agrowiratama Pasbar Berikan Bantuan Beasiswa Anak Berprestasi di Sungai Aur

Pejabat Wali Nagari Persiapan Sikilang, Nafriadi menyampaikan ribuan terima kasih kepada perusahaan PT. Agrowiratama yang telah memberikan reward masyarakat bebas api.

"Semoga di tahun berikutnya tetap mendapatkan reward masyarakat bebas api dan tetap menjaga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," ucapnya.

baca juga: CSR PT Agrowiratama Berikan Bantuan Sarana Air Bersih pada MDA Al-Huda

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Jorong Sikilang, Rodi Pion. Ia mengucapkan terima kasih pada PT Agrowiratama yang telah memberikan bantuan nya terhadap masyarakat yang telah menjaga Zero Burning tahun 2020.

"Saya berharap kedepannya agar masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar, karena ini berdampak merugikan orang sekitar, khususnya di Kejorongan Sikilang sendiri," katanya.

Tokoh Masyarakat Sikilang, Repelita juga mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk operasional di Nagari Persiapan Sikilang.

"Semoga hubungan baik ini selalu terjaga dan PT Agrowiratama selalu jaya," ujarnya.

Ditambahkan salah seorang personil Polri, Bripka Dedi Mulyono mengatakan pihak kepolisian sangat mengapresiasi perusahaan Agrowiratama yang telah membantu memberikan reward terhadap masyarakat.

"Kami tegaskan kepada masyakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena akan ada tindak pidana bagi siapa saja dengan sengaja membakar lahan," tegasnya.

"Sanksi pidana ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga anak cucu kita kedepannya," sambungnya mengakhiri.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Khadijah