Bertambah Empat Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Bupati : Jangan Anggap Remeh Virus Corona

Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian
Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar terus bertambah, hari ini sebanyak 4 orang positif dan nihil pasien sembuh.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 4 orang dan nihil pasien sembuh," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Selasa 4 Mei 2021.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

Ia menyebut 4 warga yang terpapar virus Corona tersebut adalah Perempuan, 33 tahun, Ibu Rumah Tangga, warga Kecamatan Limo Kaum, Perempuan, 42 tahun, ASN, warga Kecamatan Pariangan, Perempuan, 55 tahun, Guru, warga Kecamatan Sungai Tarab, dan Perempuan, 33 tahun, karyawan bank, warga Kecamatan Limo Kaum.

Roza menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 14.00 Wib adalah sebanyak 1.497 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 1.295 orang, meninggal dunia 49 orang, dirawat di rumah sakit 35 orang, isolasi mamdiri 125 orang, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan masyarakat jangan menganggap remeh COVID-19, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan budaya 3M terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Kita terus mengingatkan masyarakat harus patuh Prokes COVID-19 dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Eka.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

Bupati menyebut Pemkab akan mendirikan posko pengamanan di beberapa titik pintu masuk ke Kabupaten Tanah Datar , efektif beroperasi mulai Kamis, 6 Mei 2021, dengan dibantu personel dari TNI dan Polri.

"Upaya yang bisa kita lakukan adalah rapid test antigen gratis kepada perantau yang akan masuk ke Tanah Datar walaupun mungkin sudah ada yang mengantongi surat keterangan rapid test," tutur Eka.

baca juga: Sentil Para Buzer, Rocky Gerung: Apakah Ini yang Disebut Sebagai Revolusi Mental?

Apalagi, tambah bupati, Kabupaten Tanah Datar dan Provinsi Sumatera Barat menurut laporan yang diterima berada pada jalur merah. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri