CPNS 2021, Pemko Padang Masih Tunggu Kepastian Pusat

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang masih menunggu kepastian terkait penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2021.

"Kami belum menerima kepastian terkait seleksi CPNS tahun ini. Kami masih menunggu dari pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Arfian.

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

Menurutnya, sejak awal tahun 2021, pihak Pemko Padang telah mengajukan kuota untuk PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Sejak awal tahun kami telah mengusulkan sebanyak 200 formasi CPNS dan 700 formasi guru PPPK kepada pemerintah pusat," katanya.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Meskipun begitu, ia mengatakan, pihaknya masih belum mendapatkan informasi berapa kuota yang disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Diketahui, kuota penerimaan secara nasional baik di lingkungan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah sebanyak 1, 3 juta formasi.

baca juga: Kadis Perdagangan Kota Padang Ajak Masyarakat Tidak Beli BBM Eceran di Pinggir Jalan

Formasi tersebut diperuntukkan untuk guru PPPK 1 juta, Formasi ASN di pemerintah daerah 189 ribu dan Formasi CPNS di pemerintah pusat 83 ribu.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi