Hari Ini, Kota Pariaman Mulai Penyekatan Jelang Lebaran

Walikota saat diwawancarai
Walikota saat diwawancarai (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Walikota Pariaman Genius Umarmemimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Mapolres Kota Pariaman , Rabu (5/5/2021).

"Tujuan dari Operasi Ketupat Singgalang tahun ini untuk pengamanan idul fitri dari kriminalitas dan pencegahan COVID-19," ungkap Genius Umar, Rabu 5 Mei 2021.

baca juga: Identik dengan Busana Branded, Gamis Nagita Slavina Bibanderol dengan Harga Terjangkau Cocok Untuk Lebaran

Lebih lanjut Walikota Pariaman mengatakan, sesuai petunjuk Presiden RI bahwa berkenaan dengan meningkatnya trend kasus corona karena aktivitas masyarakat dari bulan puasa hingga menjelang hari raya idul fitri, maka dari itu operasi ketupat juga fokus pada penyekatan arus mudik .

"Aktivitas masyarakat meningkat, maka Pemerintah mengeluarkan kebijakan ke dua dalam tahun ini terkait pandemi COVID-19. Penyekatan di perlukan dalam operasi ketupat tersebut. Presiden tidak mau kalau trend corona yang terjadi di luar negeri seperti India terjadi pula di Indonesia," jelas Genius.

baca juga: Sambut Lebaran, Ingat Makan Berlebihan Bisa Picu 6 Masalah Kesehatan Ini

Genius menyadari, bahwa aktivitas mudik masyarakat tidak bisa dibendung. Sebab itu dia berharap kepada seluruh petugas operasi ketupat melakukan operasi dengan sungguh-sungguh.

"Presiden juga berpesan, operasi ketupat tidak hanya menyekat aktivitas mudik , namun juga menghambat pelaku perjalanan nasional (asing)," kata Genius Umar.

baca juga: Jelang Lebaran, Wisma Atlet Rawat 1.247 Pasien Covid-19

Dia menekankan, operasi ketupat bertujuan untuk menciptakan keamanan di tengah masyarakat saat idul fitri. Tujuan lainnya adalah untuk mencegah pandemi COVID-19.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri