Ramadan Fair Berakhir, UM Sumatera Barat Umumkan Pemenang Lomba

Foto bersama
Foto bersama (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat secara resmi menutup iven Ramadan Fair 1442 H, Rabu 5 Mei 2021.

Dalam acara seremonial, UM Sumatera Barat juga mengumumkan daftar pemenang dari Competion Of Religion yang diikuti SMA/Sederajat se Kota Bukittinggi dan Agam Timur.

baca juga: Bukittinggi Tambah 100 Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19

Rektor Dr. Riki Saputra yang diwakili oleh Wakil Rektor III Moch Abdi, mengapresiasi terselenggaranya ajang Ramadan Fair ini.

"Kita ucapkan terimakasih atas atensi dari para peserta, semoga lewat ajang ini kreatifitas bisa meningkat, dan muncul bakat-bakat baru dalam bidang keagamaan," jelas Abdi.

baca juga: Owner Foresthree Coffee Muhammad Syukri Jabat Ketua ESI Kota Bukittinggi Pertama

Ia mengatakan, dalam Ramadan Fair yang dilakukan dengan standar protokol kesehatan tersebut, kegiatan tak hanya terkait lomba saja, tapi juga ada talkshow yang menghadirkan Bupati Agam Andri Warman ,maupun Anggota DPRD Bukittinggi Syafril.

"Kita juga ucapkan terimakasih kepada sekolah dan pendamping siswa sebab ini merupakan bentuk kerjasama antara kampus dan sekolah," ungkapnya.

baca juga: Polres Bukittinggi Distribusikan Bansos Dalam Masa PPKM Darurat

Sementara, Ketua Panitia Acara Afrizon menyebut, Ramadan Fair sudah berlangsung sejak 26 April 2021 silam. Khusus Competion of Religion, berisi 4 kategori yakni lomba azan, lomba mtq, lomba dai, dan lomba tahfiz.

Untuk lomba azan, tampil sebagai juara I adalah M.Alza Qawi dari SMA Islam Al-Ishlah, juara II Nurfalah dari MAS Madinatul Munawwarah, dan juara III Fafian Faisal dari MAN II Agam.

baca juga: Truk Bermuatan Tepung Terguling di Jalan Padang Panjang-Bukittinggi, Ini Kronologisnya

Lalu, kategori tahfiz, juara I adalah Abdul Hadi dari MAS Asy-Syarif Sidang Koto Laweh, juara II Aliyatul Zikra dari SMA Islam Al-Ishlah dan juara III Jafiar dari MAN 2 Agam.

Berikutnya, kategori lomba MTQ, juara I Adila Rahmi Saputri dari SMA 2 Bukittinggi , juara II Sri Rahmi Maulidya dari SMA Al-Ishlah, dan juara III Ahadul Asra dari MAN II Agam.

Terakhir, untuk lomba Dai, tampil sebagai juara I Alfikri dari MAN 2 Agam, juara II Hanifah Efendi dari MAS Asy-Syarif Sidang Koto Laweh dan juara III Silvia Olivia Dwiyanti dari SMAN 1 Kamang Magek.

Selain mendapat piala, maupun hadiah lainnya, UM Sumatera Barat juga menyiapkan sertifikat kepada para pemenang yang bisa berguna untuk mendapatkan beasiswa.

Editor: Hatta Rizal