Mondi Harto Terpilih Jadi Ketua KONI Pasaman Barat

Mondi Harto Ketua terpilih KONI Kabupaten Pasaman Barat periode 2021 - 2025
Mondi Harto Ketua terpilih KONI Kabupaten Pasaman Barat periode 2021 - 2025 (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Mondi Harto terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Pasaman Barat periode 2021 - 2025 secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Dalam Musorkablub yang mengusung tema bersama tingkatkan profesionalisme organisasi menuju prestasi olahraga , dihadiri sebanyak 24 perwakilan cabang olahraga (Cabor) dari 34 cabor yang ada di Pasaman Barat. 24 cabor yang menghadiri yakni IMI, Fasida, PASI, Futsal, POSSI, PBVSI, POBSI, Kodrat, Taekowondo, Perkemi, Faji, PRSI, IPSI, Muaythai, Persani, Percasi, PGSI, Perpani, Paralimpic, Wushu, Judo, PBSI, Forki dan Podsu.

baca juga: Yakin Tetap Kompetitif, Presiden Inter Milan: Sangat Penting Untuk Membangun Stadion Baru

Sedangkan 10 cabor yang tak menghadiri yakni PSTI, PTMSI, Pestisida, Pertina, FPI, Perbakin, Perserosi, Perbasi, PABBSI dan PSSI. Acara tersebut berlangsung di Balairung Tuah Basamo Rumah Dinas Bupati, Rabu (5/5/2021).

Sebelum Mondi Harto terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pasaman Barat secara aklamasi, salah seorang calon Ketua KONI bernama Pandapotan mengundurkan diri dari pencalonan di dalam forum Musorkablub tersebut.

baca juga: Deschamps Puji Mancini, Tapi Sebut Hal Ini Bisa Jadi Kelemahan Italia

"Tolong ingatkan saya dan ingatkan saya. Sepandai - pandai saya, saya tidak akan bisa berbuat, jika tanpa adanya dukungan dari cabang olahraga ," sebut Mondi Harto usai ditetapkan sebagai Ketua KONI terpilih Pasaman Barat.

Menurutnya, KONI hanya bersifat pengumpul uang Pengcab kemudian mengembalikannya kembali ke Pengcab dan tak lebih dari itu. Dirinya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan tokoh Pasaman Barat yang bisa membantu memajukan dunia olahraga .

baca juga: Piala Eropa: Wales vs Swiss Nanti Malam, Siapa yang Pantas Diunggulkan?

Selain itu ia juga berharap terhadap perusahaan - perusahaan yang ada di Pasaman Barat baik BUMN dan Swasta agar bisa membantu untuk memajukan KONI Pasaman Barat.

"Kita akan komunikasikan dengan perusahaan yang ada. Saya siap untuk majukan olahraga Pasaman Barat dan meminta dukungan penuh dari setiap pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI ," harapnya.

baca juga: Dinas Pertanahan Kota Padang Akan Data Ulang Aset Pemko

"Kita akan bertekad untuk memajukan olahraga Pasaman Barat. Kita akan mendukung sedemikian rupa, guna mencetak atlet yang siap menghadapi pekan olahraga nantinya," sambungnya.

Dia juga berkeyakinan nama Pasaman Barat akan kembali menggelora di dunia olahraga dan bisa berjaya dengan kegigihan bersama untuk mengharumkan di kancah olahraga .

"Sekali lagi kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak," ujar pria yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua PBVSI Pasaman Barat.

Saat ini, dia bersama dua orang tim formatur yang telah ditetapkan sedang menyusun kepengurusan KONI Pasaman Barat yang baru, agar dapat mewujudkan cita-cita di dunia olahraga .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani