Amankan Libur Lebaran, Dishub Padang Buat Posko Mobile

.
. (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Perhubungan Kota Padang membuat sebuah posko yang akan mengatasi kemacetan di Kota Bengkoang pada libur lebaran Idul Fitri mendatang.

"Untuk mengatasi kemacetan, kami membuat sebuah posko mobile yang tugasnya untuk menuju lokasi-lokasi kemacetan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang , Dian Fakri.

baca juga: Ibadah Haji Tahun Ini Batal, Pemerintah Fokus untuk Haji Tahun Depan

Ia mengatakan, pihaknya telah menentukan personel yang akan menjaga posko mobile tersebut hingga H+7 lebaran nantinya.

"Kami telah menunjuk sebanyak 62 orang personel untuk mengisi pos-pos yang telah dibuat oleh Polres dan juga untuk pos mobile ini," lanjutnya.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Ia mengatakan, nantinya personel yang bertugas di posko mobile tersebut akan menuju lokasi-lokasi kemacetan yang ada di Kota Padang .

"Petugas yang berada di posko mobile ini nanti akan melakukan penguraian kemacetan di mana pun tempatnya di Kota Padang . Simpelnya seperti pria panggilan," lanjutnya.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

Menurutnya, saat ini pihaknya telah bergaung dengan Kepolisian Resor Kota Padang untuk melakukan penjagaan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah didirikan oleh Polresta.

Terhitung, Kepolisian telah mendirikan sebanyak 10 pos Pengamanan dan Pelayanan mulai H-7 sampai H+7 lebaran mendatang. Dimana, ada enam pos pengamanan dan empat pos pelayanan yang didirikan.

baca juga: Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti Uji Kemampuan 40 Pemain Untuk Timnas U-16

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri