Vaksinasi Lansia di Pariaman Segera Dikebut

Pemberian vaksin untuk lansia.
Pemberian vaksin untuk lansia. (Ramadhani)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kendatipun hampir seluruh Tenaga Kesehatan, TNI dan Polri telah divaksinasi di Pariaman -Sumbar, namun capaian vaksinasi untuk lansia hanya baru 1,03 persen. Sementara itu, jumlah lansia di Kota Pariaman mencapai 8886 jiwa.

Terkait hal itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Pariaman Nazifah membenarkan kalau capaian vaksinasi untuk lansia masih rendah di Kota Pariaman .

baca juga: Petugas Lapas Pariaman Geledah Kamar Napi, Senjata Tajam dan HP Ditemukan

"Capaian vaksinasi untuk lansia masih rendah. Seluruh lansia di Pariaman sekitar 8886 jiwa, capaian vaksin hanya 1,03 persen," ungkap Nazifah, Kamis 6 Mei 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah dosis vaksin Sinovac yang masih ada di Pariaman sebanyak 3000 dosis. Nazifah menuturkan, pada awalnya vaksinasi untuk tenaga kesehatan, TNI dan Polri berjalan lancar.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

"Lalu saat vaksinasi untuk ASN berlangsung tiba-tiba ada kebijakan untuk memprioritaskan vaksinasi untuk lansia," ulas Nazifah. Hingga kini, kata Nazifah, pihaknya harus mengupayakan untuk menghabiskan dosis vaksin hingga Juni 2021.

"Kita harus habiskan vaksin yang ada saat ini dulu baru bisa minta lagi ke pihak provinsi," sebutnya.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Nazifah mengatakan, setelah lebaran pencanangan vaksinasi untuk lansia segera 'dikebut'.

"Kami akan koordinasika kepada OPD terkait sosialisasi serta untuk menfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk lansia," sebut Nazifah.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri