Bupati Agam Lantik 17 Pejabat Fungsional Dinkes

Pelantikan pejabat fungsional Dinkes Agam
Pelantikan pejabat fungsional Dinkes Agam (AMC)

AGAM , KLIKPOSITIF - Bupati Agam , diwakili Asisten II Setda Agam , Yosefriawan, melantik 17 pejabat fungsional di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Agam , di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Agam , Kamis (6/5).

Ke-17 pejabat tersebut terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, nutrisionis, sanitarian, dan pranata laboratorium kesehatan, yang ditempatkan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Agam .

baca juga: Polsek Tanjung Raya Agam Tindak 30 Pelanggar Prokes

Bupati Agam , diwakili Asisten II Setda Agam , Yosefriawan, mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

"Semoga saudara dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

baca juga: Songket dengan Motif Minang Kuno Berusia Ratusan Tahun Diproduksi di Canduang Agam

Menurutnya, pejabat yang baru dilantik merupakan orang yang kompeten untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang telah dibebankan. Maka, laksanakanlah tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab, dan pergunakanlah kewenangan dengan baik dan bijak.

"Sebagai tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi untuk menolong dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, maka dahulukanlah kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal," jelasnya.

baca juga: Sopir Bus yang Nyangkut di Kelok 44 Gadaikan SIM di Solok

Lebih lanjut, Yosefriawan menjelaskan, saat ini, di masa pandemi Covid-19, tenaga, fikiran dan keterampilan dari tenaga kesehatan sangat diperlukan dan dibutuhkan.

"Oleh sebab itu, senantiasalah selalu menjadi insan terbaik yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Semoga saudara menjadi tenaga kesehatan yang handal, terampil dan terbaik," harapnya.

baca juga: Ratusan Calon Jamaah Haji Agam dan Bukittinggi Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Rezka Delpiera