Dua Calon Mendaftar Sebagai Ketua Umum KONI Sumbar

Calon Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi dan Amril Amir
Calon Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi dan Amril Amir (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hingga batas akhir pendaftaran Ketua Umum Komisi Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat, tim Caretaker hanya menerima dua orang calon saja.

"Kami sudah menerima dua orang calon yang sudah menyerahkan persyaratannya dan pendaftaran resmi kami tutup," kata ketua Caretaker Musdalub KONI Sumbar, Andre T.U. Soetarno.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Ia mengatakan dua orang calon itu adalah Agus Suardi dan Mayor Jendral Purnawirawan Amril amir yang telah menyerahkan berkas persyaratan pada Kamis 6 Mei 2021 malam.

"Selanjutnya, berkas persyaratan yang telah diberikan akan kami ferifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak," lanjutnya.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

Ia mengatakan, untuk persyaratan khusus dalam pencalonan Ketua KONI Sumatera Barat adalah mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari jumlah Cabang Olahraga yang ada.

"Kalau tidak memenuhi persyaratan tentu tidak bisa. Yang jelas nanti akan kami lihat dulu persyaratan yang telah diserahkan tadi," lanjutnya.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

Seperti diketahui, Agus Suardi menyatakan bahwa dirinya telah didukung oleh 44 cabang olahraga dan 11 KONI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Sementara Mayjen Purn Amril Amir enggan menyatakan berapa dukungan yang ia beroleh dari masing-masing Pengurus Provinsi Cabang Olahraga.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

"Tanya saja sama tim Caretaker berapa Cabornya. Kami sudah menyerahkannya kepada tim Caretaker," katanya Amril Amir saat diwawancarai.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri