Silaturahim ke Veteran, Kababinminvetcaddam I/BB Salurkan Tali Asih Jelang Lebaran.

Silaturahim ke Veteran, Kababinminvetcaddam I/BB Salurkan Tali Asih Jelang Lebaran.
Silaturahim ke Veteran, Kababinminvetcaddam I/BB Salurkan Tali Asih Jelang Lebaran. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam I/BB) melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh sambangi para Veteran RI di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat 7 Mei 2021.

Kunjungan ini merupakan bentuk dari upaya mempererat hubungan emosional antara para Veteran RI dengan pihak Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Babinminvetcaddam I/BB).

baca juga: Distribusi Air Bersih Belum Lancar, PDAM Payakumbuh Tetap Tambah 500 Pelanggan Lewat Program MBR

Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi mengatakan kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Kodam I/BB. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan kepada veteran saat menjelang lebaran 1442 H dan di tengah pandemi covid 19 ini serta sekaligus pihaknya melakukan pendataan terhadap Veteran di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kotamadya Payakumbuh .

"Kami telah menyerahkan tali asih Kababinminvetcaddam I/BB kepada seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) yaitu Hj. Nurnis, 92 th, Gol. D, NPV. 0303.0022, Alamat Nagari Situjuh Batur Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten 50 Kota.

baca juga: Seorang Pelajar SMP Tenggelam di Pemandian Batang Tabik

Saat berkunjung ke kediaman Veteran Hj. Nurnis, 92 th, Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M. selaku Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh menyampaikan maksud kedatangannya, tak lain adalah ingin bersilaturahmi, menyapa secara langsung dan melihat kondisi para veteran. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan taliasih," katanya.

Ia berharap semoga bantuan dan tali asih ini dapat meringankan beban para veteran di saat menjelang lebaran dan ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Kemudian Hj. Nurnis mengucapkan terimakasih Karena telah berkenan hadir mengunjungi ke kediamannya.

baca juga: Tingkatkan Persentase Vaksin di Payakumbuh, Dahler : Kita Fasilitasi Vaksinasi Bagi Pedagang

"Semoga kunjungan ini bisa menambah spirit kita selaku pejuang untuk terus mengabdi bagi nusa dan bangsa hingga akhir hayat," ujar Veteran RI Hj. Nurnis.

Kegiatan kunjungan kerja Anjangsana ini diakhiri dengan yasinan dan doa bersama dengan mematuhi Protokol Kesehatan guna menghindari terpapar Virus Covid-19. Dalam kesempatan tersebut juga hadir anggota Kanminvetcad I/30 Payakumbuh , perwakilan dari Pepabri, perwakilan dari FKPPI, perwakilan dari PPM dan pengurus LVRI Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh .

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi