Perayaan Lebaran Akan Digelar di Pariaman, Syaratnya Status Tetap Zona Kuning,

Rapat perencanaan lebaran
Rapat perencanaan lebaran (ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kota Pariaman saat ini berstatus zona kuning yang artinya jika status zona ini tidak berubah maka takbiran dan shalat Idul Fitri tahun ini boleh digelar.

Terkait perihal tersebut, Pemerintahan Kota Pariaman telah melakukan pertemuan di ruang rapat Walikota Pariaman , membahas persiapan menyambut hari lebaran.

baca juga: SD dan SMP Sederajat di Pariaman Kumpulkan Dana untuk Warga Palestina

Asisten I Pemerintahan Kota Pariaman , Yaminurizal mengungkapkan, apabila status zona tersebut menjadi acuan maka per hari Kamis (7/5/2021) hanya dua daerah di Provinsi Sumatera Barat yang dikategorikan zona kuning yakni Kota Pariaman dan Kabupaten Dhamasraya.

"Sehingga yang boleh melaksanakan Shalat Idul Fitri secara terbuka yang difasilitasi oleh pemerintah itu hanya Kota Pariaman dan Kabupaten Dhamasraya," ungkap Yaminurizal, Jumat 7 Mei 2021.

baca juga: Ini Target Pemko Pariaman untuk Turunkan Angka Stunting di 2022

Lebih lanjut dikatakannya, berkenaan dengan itu Pemko Pariaman perlu melakukan persiapan dalam pelaksanaan takbiran dan shalat Ied ini.

"Untuk tempat yang dikoordinir oleh Pemko Pariaman dan tempat pelaksanaan takbiran dilaksanakan di lobi Balaikota Pariaman dengan jumlah terbatas. Sedangkan shalat Ied akan dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman dengan protokol kesehatan ketat," ungkapnya.

baca juga: 55 Warga Desa Ampalu Pariaman Terima BLT

Namun bila status Kota Pariaman berubah orange, kata Asisten l lagi, maka pelaksanaan takbiran dan shalat Ied di Kota Pariaman tidak digelar.

Untuk itu, diharapakan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada agar perkembangan Covid-19 di Kota Pariaman tidak meningkat.

baca juga: Kota Pariaman Akan Gelar Kejurnas Pickleball Indonesia

Penulis: Rehasa | Editor: Khadijah