Audy Joinaldy Perkuat Harmonisasi Pemprov Sumbar dengan Forkopimda

Foto bersama Forkompinda
Foto bersama Forkompinda (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat membawa Warna Baru di era pemerintahan Mahyeldi - Audy Joinaldy sebagai pasangan terpilih pemilu tahun 2020. Dengan usia yang terbilang sangat muda Wagub milenial itu bisa menyesuaikan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jum'at (7/5/2021), Audy Joinaldy menyampaikan harapanya agar di tahun 2021 yang baru dijalani, silaturahmi antar unsur Forkopimda semakin erat.

baca juga: Wagub Sumbar Kunjungi Kampung Sidat di Cilacap

"Keharmonisan dapat dicapai kalau ada interaksi dan melebur dalam silaturahmi yang selalu dijaga. Sinergi sangat dibutuhkan untuk kemajuan masyarakat Sumbar," kata Audy.

Wagub Audy inginkan keharmonisan ini bisa tetap terjalin guna membangun "Sumbar Madani yang Unggul dan berkelanjutan" dengan tujuan menyejahterakan masyarakat di Sumatera Barat.

baca juga: Kemenkomarves Janji Kawal Percepatan RDF di Sumbar

Menurut Audy sejauh ini, kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Forkopimda, memang telah berjalan dengan baik. Namun di pemerintahan Mahyeldi - Audy Joinaldy terus memperkuat lebih mendalam pada berbagai aspek tetap diperlukan.

Tak kalah penting kata Audy, Forkopimda memiliki peran strategis dimana keberadaannya diperlukan dalam memberikan solusi yang terjadi dalam pemerintahan maupun di masyarakat, terutama bagaimana percepatan pencegahan Covid-19 di Sumbar.

baca juga: Wagub Sumbar Berharap Metode Pengolahan Sampah di Cilacap Bisa Diterapkan di Sumbar

"Forkopimda ini memiliki peran dan fungsi penting, terutama mensinergikan sekaligus membantu pemerintah daerah dalam penyelesaian berbagai masalah, terutama di saat pandemi Covid-19 sekarang ini," ucapnya.

Pandemi Covid-19 sudah menjadi masalah global yang harus dibutuhkan adalah sinergitas bersama. Koordinasi yang saling berkesinambugan dan saling membahu sehingga permasalahan permasalahan dapat teratasi dengan baik dan bisa bersama-sama menjaga Sumatera Barat.

baca juga: Mahyeldi-Audy Luncurkan Buku 100 Hari Kerja, Ini Isinya

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, baik TNI maupun Polri dan Pemerintah Daerah harus bekerja sama. Walaupun Forkopimda dengan Pemprov Sumbar memiliki tugas dan wewenang berbeda. Kalau kita bersatu maka ke depan akan bisa mengatasi persoalan di Sumbar, terutama mengurangi penyebaran Covid-19," tegasnya.

Berkolaborasi bersama Forkopimda dalam menghadapi Covid-19 merupakan tujuan untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat terkait Covid-19.

"Semoga permasalahan Covid-19 ini bisa kita atasi bersama untuk menekan merebaknya virus corona di Sumbar," harapnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir