Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi Corona, PT SBS Bagikan 314 Paket Sembako

Kru dari PT SBS saat menyambangi warga dari pintu ke pintu untuk menghantarkan paket sembako Ramadan
Kru dari PT SBS saat menyambangi warga dari pintu ke pintu untuk menghantarkan paket sembako Ramadan (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - PT Sari Buah Sawit (SBS) yang beroperasi di Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ) Sumatera Barat mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk berbagi di bulan Ramadan dan membantu meringankan beban warga dari dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

baca juga: Wacana Sembako Kena Pajak, DPR Sebut Kebijakan Korbankan Rakyat

"Tahun ini ada sebanyak 314 paket sembako Ramadan yang dibagikan. Paket sembako ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya kepada masyarakat di Kecamatan Kinali," sebut Staf K3 PT SBS , Ahmad Badlan, Jumat (7/5/2021).

Ia mengatakan ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada ratusan kepala keluarga yang berada di dua kampung di sekitar perusahaan itu beroperasi yakni Kampung Jambu dan Kampung Bate Uba.

baca juga: Pemerintah Berencana Kenakan PPN Terhadap Sembako, Puteri Komarudin: Jangan Sampai Rencana Ini Malah Kontraproduktif

"Pembagian bingkisan paket sembako ramadan dibagikan kepada warga di sekitar perusahaan. Ini tradisi perusahan yang sudah bertahun tahun," katanya.

Menurutnya hal itu sebagai bentuk kepedulian PT SBS melalui CSR 2021 yang secara rutin membagikan bingkisan paket sembako Ramadan kepada warga menjelang lebaran.

baca juga: Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade Tolak Kebijakan Pajak Sembako

"Semoga dengan bantuan ini bisa membantu kebutuhan warga di sekitar perusahaan di bulan Ramadan ini," harapnya.

Sementara itu salah seorang warga yang menerima bingkisan paket sembako tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT SBS yang telah membantu meringankan kebutuhan mereka.

baca juga: Peduli Lingkungan, Pemuda Maligi Bebaskan Sungai dari Sampah Plastik

"Bingkisan paket sembako ini sangat membantu kami di tengah pandemi COVID-19. Perusahaan ini secara rutin setiap tahun membagikan sembako kepada kami," ungkapnya.

"Ini sebagai wujud kepedulian di tengah mewabahnya virus Corona. Sebab perekonomian saat ini sedang sulit. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi