Zigo Rolanda Pimpin TSR Di Masjid Salman Nagari Lubuk Gadang Utara Solsel

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Serahkan Bantuan Kegiatan Pembangunan Masjid Salman Nagari Lubuk Gadang Utara
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Serahkan Bantuan Kegiatan Pembangunan Masjid Salman Nagari Lubuk Gadang Utara (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Solok Selatan ( Solsel ) Zigo Rolanda pimpin Tim Safari Ramadan (TSR) di Masjid Salman Nagari Lubuk Gadang Utara Kecamatan Sangir.

Zigo mengatakan pada tahun 2021 ini TSR antara lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) tidak lagi terpisah seperti tahun sebelumnya, tetapi digabung.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Malam ini ada tiga tim yang turun, tim pertama dipimpin Bupati di daerah Ulu Suliti KPGD, tim kedua dipimpin wakil bupati di Jorong sarik Taba, dan tim ketiga di Masjid Salman Nagari Lubuk Gadang Utara," Kata Zigo Rolanda

Dia melanjutkan, Rombongan TSR yang turun ke Masjid Salman dari DPRD ada sebanyak empat orang yakni Zigo Rolanda, Afrizal Chandra Mursiwal, dan Ade Vernanda.

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

Sedangkan dari pihak pemerintah kabupaten di Koordinatori oleh Kepala Bappeda Yul Amri.

"Selain kegiatan keagamaan, TSR juga bertujuan menyerap dan melihat langsung kondisi masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang, serta juga dimanfaatkan untuk menyampaikan perkembangan situasi terkini oleh pemerintah," katanya.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

Namun imbuhnya, sangat disayangkan masih ada dari tim TSR yang telah di SK kan tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ini kan sangat disayangkan, jangan sampai masyarakat ini didatangi hanya saat dibutuhkan saja, perhatikan, dan kunjungi mereka apalagi di tengah situasi sekarang, masyarakat sangat butuh support dari para pejabat, baik dewan maupun pemerintah," katanya.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

Pada kesempatan itu Zigo Rolanda sebagai ketua tim safari ramadan menyerahkan bantuan secara simbolis untuk kegiatan di Masjid Salman sebanyak Rp20 juta.

Wali Nagari Lubuk Gadang Utara Joni Pardilo mengatakan sebuah keistimewaan dikunjungi oleh TSR kabupaten pada ramadan tahun ini.

"Banyak nagari yang berharap salah satu masjid di nagarinya dapat dikunjungi. Ini sebuah keistimewaan dan kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi oleh tim safari ramadan kabupaten," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi