Bukan Iseng, Wanita Ini Akan Berlari Sejauh 485 Kilometer Memakai Gaun Pengantin Melintasi Newyork

Seorang wanita bernama Vanessa Reiser belakangan mencuri perhatian karena memutuskan akan lari sejauh 485 km melintasi New York dengan memakai gaun pengantin
Seorang wanita bernama Vanessa Reiser belakangan mencuri perhatian karena memutuskan akan lari sejauh 485 km melintasi New York dengan memakai gaun pengantin (Instagram)

KLIKPOSITIF - Seorang wanita bernama Vanessa Reiser belakangan mencuri perhatian karena memutuskan akan lari sejauh 485 km melintasi New York dengan memakai gaun pengantin .

Melansir People, Vanessa melakukan aksi ini bukan untuk iseng-iseng semata. Wanita cantik ini memiliki alasan mulia yang membuatnya terdorong untuk lari ratusan kilometer memakai gaun pengantin .

baca juga: Pemkab Solsel Launching Program Padusi, Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Bisa Lapor Ke Sini

Alasannya, Vanessa ingin meningkatkan kesadaran publik terhadap kekerasan rumah tangga oleh pasangan yang narsistik. Niat mulia ini muncul setelah ia mengalami sendiri kekerasan tersebut.

" Kekerasan narsistik adalah bentuk KDRT yang berbahaya. Orang narsistik umumnya akan menggunakan pernikahan atau pertunangan sebagai bentuk kontrol dan manipulasi. Jadi (gaun pengantin ) adalah representasi dari cara mereka melakukannya," kata Vanessa dilansir People, Jumat (7/5/2021).

baca juga: Mengaku Sedih dan Minta Maaf, Polri: Kekerasan terhadap Jurnalis Cuma Oknum

Sebelumnya, Vanessa pernah bertunangan dengan seorang pria yang didiagnosa sebagai sosiopat yang narsistik. Ia pernah digembok di rumah, ditinggalkan di jalan, hingga akhirnya berhasil kabur.

Namun saat itu, tunangan Vanessa sempat menemuinya lagi hanya untuk melontarkan kata-kata kasar. Ia juga menghina mendiang ayah Vanessa hingga mem-bleaching semua pakaiannya.

baca juga: Soal Penganiayaan Jurnalis Tempo di Surabaya, PBHI: Pelaku Diduga Oknum Polisi

Sementara itu, Vanessa berharap bisa mengumpulkan dana USD 200 ribu (Rp2,8 miliar) dari aksi ini. Dana tersebut akan disumbangkan ke lembaga terkait untuk membantu pemulihan korban kekerasan .

"Saya mencoba untuk mengumpulkan sebanyak yang saya bisa. Lari adalah hobi saya. Ini terapi untuk saya, jadi saya senang. Saya tidak sabar untuk melewati garis finis dan melihat semua dukungan di sana," pungkasnya.

baca juga: Kasihan, Wanita Ini Foto Prewedding Sendiri Karena Calon Suaminya Pilih Kembali ke Mantan Kekasihnya

Rencananya Vanessa akan memulai aksinya pada 17 Mei 2021 di Oswego, New York. Kemudian, aksi Vanessa dijadwalkan selesai pada 29 Mei 2021 dengan pemberhentian terakhir di Manhattan.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi