Cek Pengamanan Lebaran, Kapolda Sumbar: Selalu Patuhi Prokes

Kapolda Irjend Toni Hermanto kepada personil saat mengecek di Pos Bundaran di Simpang Empat
Kapolda Irjend Toni Hermanto kepada personil saat mengecek di Pos Bundaran di Simpang Empat (KLIKPOSITIF/irfan)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Irjend Polisi Toni Hermanto melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Pasaman Barat ( Pasbar ).

Pengecekan tersebut dilakukan guna menyampaikan agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

baca juga: 2 Kampus di Sumbar dapat Predikat Perguruan Tinggi Menuju Informatif

"Jaga keselamatan dalam bertugas. Tetap gunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun," sebut Kapolda Irjend Toni Hermanto kepada personil saat mengecek di Pos Bundaran di Simpang Empat, Sabtu (8/5/2021) siang.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Irjend Toni Hermanto juga memberikan paket bingkisan minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa bagi personil yang melaksanakan tugas di pos tersebut.

baca juga: Hari Ini Seorang Lansia Positif COVID-19 di Tanah Datar

Ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut Dir Krimsus Polda Sumbar Kombes Joko Sadono, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, para Kabag, dan para Kasat Polres Pasbar .

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu menambahkan selain Kapolda melakukan pengecekan pos pengamanan juga memastikan posko penyekatan yang ada di perbatasan.

baca juga: Beberapa Bahan Pokok di Pasaman Barat Terpantau Alami Lonjakan Signifikan

"Ada 10 posko penyekatan di Sumbar yang akan kita dirikan di perbatasan. Hal itu guna antisipasi pemudik yang masuk dari jalur darat," katanya.

Adapun 10 Posko Penyekatan tersebut yakni Pos Sekat Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman perbatasan dengan Sumatera Utara. Pos Sekat Kampung Baru, Nagari Bantahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat berbatasan dengan Sumatera Utara.

baca juga: Tersisa 2 Desa yang masih Zona Kuning di Pariaman

Pos Sekat Mapattunggul, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman Barat berbatasan dengan Riau. Kemudian Pos Sekat Pangkalan berbatasan dengan Provinsi Riau. Pos Sekat Silaut, Kecamatan Silaut berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Muko-muko.

Pos Sekat Sako, Kecamatan Rahul Tapan berbatasan dengan Kabupaten kota Madya Sungai Penuh Kerinci, Jambi. Pos Sekat JTO Kamang perbatasan dengan Provinsi Riau. Pos Sekat Simalidu berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Pos Sekat Sungai Rumbai berbatasan dengan Kabupaten Muaro Bungo, Jambi. Pos Sekat Kubang Gajah Perbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Usai melaksanakan pengecekan Kapolda Sumbar Irjend Toni Hermanto bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Padang.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri