Bertambah 13 Orang, Covid-19 Kabupaten Solok Capai 1.359 Kasus

Tes Swab (Ilustrasi)
Tes Swab (Ilustrasi) (Klikpositif)

Solok, KLIKPOSITIF - Sebanyak 13 orang warga kabupaten Solok, Sumatra Barat terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019, Sabtu (8/5/2021). Sementara itu, sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh.

Hingga hari ini, total warga kabupaten Solok yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 1.359 orang. Jumlah tersebut masih sangat berpotensi menanjak mengingat masih tingginya penambahan kasus infeksi harian.

baca juga: Pelayanan Kesehatan Amburadul, Bupati Solok Naik Pitam

Dari data yang dihimpun KLIKPOSITIF , dari total kasus, sebanyak 1.199 orang sudah dinyatakan sembuh, karantina mandiri sebanyak 97 orang, dirawat di rumah sakit 20 orang.

"Untuk kasus meninggal dunia, sampai saat ini masih sebanyak 43 orang," ungkap juru bicara tim penanganan Covid-19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam melalui pesan tertilulisnya.

baca juga: Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi Bicara Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Sepanjang wabah Covid-19, sudah dilakukan pemeriksaan spesimen terhadap 15.623 orang warga kabupaten Solok. Pemeriksaan spesimen dilakukan melalui laboratorium fakultas kedokteran Unand.

" Kabupaten Solok sampai saat ini masih masuk dalam zona dengan resiko sedang atau orange, untuk itu kami imbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ," paparnya.

baca juga: Hari Ini 25 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, DPRD Minta Warga Patuhi Prokes

Apalagi saat ini masih dalam suasana bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi lebaran 1442 Hijriah, dimana mobilitas masyarakat untuk bertemu banyak orang sangat tinggi.

"Kami minta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol Kesehatan, gunakan masker untuk keselamatan diri, keluarga dan lingkungan masyarakat," imbaunya.

baca juga: Benarkan Ada Pemotongan Insentif Tenaga Medis Covid di Puskesmas

Editor: Syafriadi