Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

Tokoh pemuda Nagari Kajai, Idenvi Susanto saat menyerahkan santunan kepada salah seorang anak yatim
Tokoh pemuda Nagari Kajai, Idenvi Susanto saat menyerahkan santunan kepada salah seorang anak yatim (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Gabungan organisasi kepemudaan di Nagari Kajai (Desa), Kecamatan Talamau, Pasaman Barat - Sumbar memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Nagari tersebut.

Ketua Panitia acara, Pero mengatakan hal itu dilakukan bentuk kepedulian terhadap sesama dan merupakan suatu kewajiban bagi sesama umat manusia.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Kita sangat bahagia melihat keceriaan yang terpancar pada raut wajah anak - anak yatim ini. Kita sangat bersyukur masih bisa membantu mereka," sebut Pero, Sabtu (8/5/2021) di Aula Kantor Nagari Kajai usai memberikan santunan terhadap anak yatim.

Menurutnya sudah suatu kewajiban sesama umat manusia mempedulikan sesamanya. Bagi nya kesadaran akan hubungan sosial merupakan sikap yang amat mulia.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

"Inilah salah satu alasan kami para organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa Nagari Kajai tergerak hatinya untuk melakukan kepedulian antar sesama," katanya.

Pero berharap di tahun mendatang bisa kembali menggelar acara berbuka bersama sambil menyantuni anak yatim yang ada di Kenagarian Kajai tersebut.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

"Semoga ini bermanfaat dan kiranya Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi gerakan-gerakan kami kedepan, demi mewujudkan perubahan dan kemajuan Nagari Kajai yang kami cintai ini," harapnya.

Ia juga menjelaskan pendanaan kegiatan tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat, baik yang ada di Kampung halaman maupun di perantauan.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

"Alhamdulillah dana yang terkumpul dari donatur atau sumbangan masyarakat senilai Rp16.502.000," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Pemerintahan Nagari Kajai, Oki Nofrizal mengatakan kegiatan buka puasa bersama yang dirangkai dengan pemberian santunan tali kasih merupakan wujud kepedulian bersama.

"Ini merupakan wujud kepedulian organisasi kepemudaan, sosial, mahasiswa dan pelajar Nagari Kajai kepada sesama. Kita harapkan rasa persatuan dan hubungan silaturahmi terus tumbuh," katanya.

Menurutnya di bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Untuk itu manusia dianjurkan untuk berlomba - lomba berbuat kebaikan dan meningkatkan amal ibadah.

"Ini merupakan momen berharga bagi kita untuk saling berbagi kasih kepada sesama, terutama anak yatim dan fakir miskin," tutupnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Camat Talamau, Pj Wali Nagari Kajai, Bamus Nagari Kajai, Babinsa, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Nagari Kajai.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri