Terkait Pemberitaan di Media, Ketua PWI Solsel : Dikritik Jangan Marah

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Menyerahkan Hadiah Juara I Memancing Ikan Kepada Ketua PWI Solsel Hendrivon
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda Menyerahkan Hadiah Juara I Memancing Ikan Kepada Ketua PWI Solsel Hendrivon (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solsel Hendrivon mengaku bangga dengan sikap profesional manajemen PT. Supreme Energi Muara Labuh (SEML). Pasalnya, sinergitas antara awak media di daerah itu dengan pihak perusahaan tetap terjalin dengan baik sejak awal berdirinya perusahaan sampai sekarang.

"Kita salut dengan manajemen perusahaan, meskipun seringkali kali dikritik tetapi tidak sampai bermusuhan, dan mereka sangat profesional dalam menyikapi profesi wartawan," kata Hendrivon saat kegiatan lomba memancing di areal PT SEML Sabtu, 8 Mei 2021.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Dia berharap hal serupa juga bisa terwujud dengan semua pihak termasuk masyarakat biasa yang menjadi sumber pemberitaan di daerah itu.

"Dikritik jangan marah, karena lebih banyak hal positif yang di informasikan wartawan yang mendatangkan banyak manfaat," katanya

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

Dia menyebutkan kegiatan Lomba memancing tersebut diikuti seluruh wartawan yang bertugas di daerah itu dan perwakilan manajemen PT SEML.

"Terima kasih PT SEML Momentum ramadhan 1442 Hijriyah ini, terasa lebih bermakna semoga hubungan silaturahmi bersama awak media yang bertugas di Solsel ini tetap terpelihara dengan baik," katanya.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

Site Support Manager SEML, Yulnofrins Napilus mengatakan kegiatan lomba memancing tersebut hanyalah sebuah hiburan dari keseharian yang selalu fokus kepada pekerjaan masing-masing.

"Hanya intermezo, karena sehari-hari selalu monoton dengan pekerjaan," katanya.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

Dia menambahkan sehari menjelang kegiatan lomba tersebut, pihaknya mengisi kolam dengan kisaran 200 kilogram ikan, jenis nila dan ikan mas.

"Kedepannya kita akan lakukan lebih sering lagi kegiatan mancing ikan ini," ujarnya.

Selain awak media, lomba memancing Ikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Kalaksa BPBD Richi Amran, Camat Pauh, Duo Aig Wadenko, Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin dan Petinggi Supreme Energy.

Dari lomba memancing ikan tersebut, berdasarkan hasil jenis dan jumlah ikan yang didapat setelah ditotal angkanya, Juara I diraih Hendrivon, Juara II Medriadi, dan Juara III Armensis.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi