Antisipasi Tahanan Kabur, Wakapolres Lima Puluh Kota Lakukan Hal Ini

Antisipasi Tahanan Kabur, Wakapolres Lima Puluh Kota Lakukan Sidak Tahanan di Polsek Harau
Antisipasi Tahanan Kabur, Wakapolres Lima Puluh Kota Lakukan Sidak Tahanan di Polsek Harau (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tingkatkan kesiapsiagaan, Wakapolres Kompol Russirwan lakukan sidak ke Ruang Tahanan Polsek Harau, Sabtu 9 Mei 2021 malam. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda manajemen rutin yang dilakukan Polres 50 Kota untuk kesiapan di lapangan.

Kompol Russirwa mengatakan kunjungan ke ruang tahanan Polsek Harau dan bertemu warga binaan bertujuan untuk memastikan kondisi di lapangan. Hal yang menjadi perhatian adalah keamanan, kebersihan, dan pembinaan yang dilakukan di setiap Polsek di wilayah hukum Polres 50 Kota.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

" Tahanan juga seorang manusia yang harus diperlakukan manusiawi, walaupun statusnya saat ini jadi tahanan . Kunjungan ini juga sekaligus dilakukan pengecekan ruang tahanan , kesehatan, barang-barang yang ada di ruang tahanan serta keamanan kunci tahanan ," kata Wakapolres 50 Kota.

Ia menambahkan kesehatan, pembinaan, dan kebersihan tahanan harus jadi prioritas disamping keamanannya agar tidak ada tahanan yang melarikan diri. Kompol Russirwan juga mengimbau para Kanit yang menjadi piket pengawas dan piket penjagaan tahanan untuk selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan .

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

"Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan . Wakapolres mengingatkan. Mari tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan , cek, dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri