Soal Mafia Alusista, Menhan Prabowo Minta Pengamat Ungkap Mister M

Menhan Prabowo
Menhan Prabowo (net)

KLIKPOSITIF - Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie yang beberapa waktu lalu menyebut adanya mafia alutsista berinisial M. Menanggapi hal itu, Kemhan meminta informannya segera melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar isunya tidak menjadi bola liar.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berterima kasih atas pernyataan Connie tersebut. Tetapi ia ingin agar Connie juga turut menindaklanjuti temuannya. "Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian," kata juru bicara Prabowo , Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021) diilansir dari Suara.com.

"Jangan sampai sekedar menjadi rumor dan fitnah," sambungnya.

baca juga: Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hampir 80 Persen, Presiden: Semoga Bisa Diuji Coba Akhir Tahun

Prabowo melalui Dahnil, juga meminta Connie untuk berani menyebutkan jenderal-jenderal yang bermain di industri pertahanan bayangan. Ia merasa kasihan dengan jenderal-jenderal yang disinggung tidak memperoleh pengetahuan cukup atas adanya industri tersebut. "Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," jelasnya.

Dahnil lantas mengatakan kalau tradisi akademisi itu tidak lepas dari kejujuran dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data bukan rumor apalagi fitnah. Menurutnya, akademisi bisa saja salah namun tidak boleh berbohong.

baca juga: Tertinggi dalam 15 Tahun Terakhir, Surplus Neraca Perdagangan Indonesia Capai 35,34 Miliar Dolar AS

"Jadi, kami akan sangat berterimakasih agar Bu Connie menyebut saja mafia-mafia itu, dan kita dukung agar ditindak secara hukum," tuturnya.

Karena sejak awal menjadi Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara."

Beberapa waktu lalu, pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie sempat melempar kabar bahwa ada mafia alutsista di Tanah Air. Menurutnya, si mafia acap mencari keuntungan dari transaksi alutsista Indonesia.

Connie lantas menyebut sosoknya, yakni mister M. Dia akhirnya coba mengungkap siapa mister M yang dimaksud, usai didesak Peter Gontha akhir pekan lalu.

baca juga: Pariaman Terpilih Sebagai Salah Satu Kota Smart City

Menurutnya, pihak-pihak yang mencari keuntungan di dalam negeri sangatlah banyak, termasuk yang utama adalah mister M. "Karena menurut saya terlalu jelimet, terlalu banyak yang bermain," kata Connie, dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Senin (3/5/2021).

Sosok mister M, kata Connie, sebenarnya mudah untuk dicari. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Indonesia serius ingin memberantas mafia alutsista tersebut.

baca juga: Politisi NasDem: Jangan Hanya Fokus Penanganan Pandemi Covid-19, Imunisasi Dasar Lengkap Penting

Editor: Ramadhani