Ini Imbauan Satlantas Pariaman Terkait Pawai Takbiran di Pariaman

Kasat Lantas, IPTU Albert IG Hutagalung
Kasat Lantas, IPTU Albert IG Hutagalung (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kapolres Kota Pariaman melalui Satlantas Polres Kota Pariaman mengimbau kepada warga Kota Pariaman untuk tidak melakukan pawai obor saat malam takbiran. Perihal itu untuk mengantisipasi penyebaran corona dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Beberapa hari lagi lebaran tiba. Kami mengimbau kepada warga Pariaman untuk tidak melakukan pawai, apalagi menggunakan kendaraan. Hal ini selain untuk mencegah kerumunan yang dapat menjadi penyebaran corona, ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkap Kasat Lantas Pariaman , IPTU Albert IG Hutagalung, di kantornya, Senin 10 Mei 2021.

baca juga: Soal Kesiapan Padang Menghadapi Gempa, Begini Kata Badrul Mustafa

Lebih lanjut, IPTU Albert IG mengatakan, menurutnya daripada melakukan pawai atau konvoi kendaraan lebih baik momen takbiran dijadikan sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga di rumah atau beribadah di rumah saja.

Di samping itu, kata IPTU Albert IG lagi, pihaknya terus melakukan patroli di malam takbiran tersebut.

baca juga: PASI Sumbar Optimis Raih Medali Emas di PON Papua

"Dalam patroli itu, kami akan mengimbau agar warga tidak berkerumunan. Pada pukul 23 WIB malam, warga di harapkan tidak di luar rumah lagi," sebut Kasat Lantas itu.

Tidak hanya terkait prokes di malam takbir, pihak lantas lakukan patroli juga untuk antisipasi jika terjadi kemacetan di jalur kota.

baca juga: Dinas Pertanian Kota Padang Prediksi Jumlah Hewan Kurban Akan Meningkat Pada Idul Adha

"Kami juga mengimbau kepada warga (pengendara) untuk melengkapi surat kendaraan serta memakai atribut keselamatan. Ingat jangan karena lalai, dan terjadi kecelakaan sehingga kita tidak dapat merayakan lebaran ," kata IPTU Albert IG Hutagalung.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani