TP-PKK Tanah Datar Salurkan Bantuan Emersia Grup Pada Warga yang Membutuhkan

Penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan dan SLB Waraqil Jannah Kecamatan X Koto
Penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan dan SLB Waraqil Jannah Kecamatan X Koto (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanah Datar menyalurkan bantuan CSR Emersia Grup berupa uang tunai dan paket sembako kepada SLB dan Panti Asuhan Waraqil Jannah Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto.

Wakil Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny Patty Richi Aprian menyampaikan ucapan terima kasih pada Owner Emersia Grup Hj Merry Warti Syarief yang peduli dan memberikan bantuan sebanyak 3.200 paket sembako kepada masyarakat Tanah Datar yang membutuhkan.

baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Solsel: Satu Bulan Kedepan Vaksin Harus Tuntas

"Kita berharap bantuan yang diberikan wini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi penerima dan semoga ini menjadi amal ibadah dan dibalasi Allah.SWT dengan pahala yang berlipat ganda," tutur Patty, Senin 10 Mei 2021.

Sementara itu, pimpinan SLB dan Panti Asuhan Waraqil Jannah Yusni menyampaikan sejarah berdirinya sekolah dan panti asuhan ini dimana khawatir akan pendidikan anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental di Tanah Datar dan sekitarnya.

baca juga: Wawako Payakumbuh Motivasi Atlet Kempo Sumbar Jelang Tampil di PON

"Panti asuhan dan SLB ini dirintis sejak 2010, dan sudah memiliki peserta didik hampir 100 anak dan saat ini yang aktif belajar hanya sekitar 50 orang karena ada juga yang sudah keluar," tutur Yusni.

Ia menyebut peserta didik pada umumnya berasal dari Tanah Datar dan yang tinggal di panti sekitar 25 orang, selebihnya siswa jemput antar dengan jumlah tenaga pendidik atau guru non-PNS sebanyak 9 orang.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

Pada kesempatan itu, TP-PKK Tanah Datar juga menyalurkan bantuan biaya berobat dan paket sembako kepada Rahuldy Apriyanda, remaja 14 tahun, yang menderita tumor tulang di kaki, merupakan putra pasangan Dasril Yanto dan Yanti, warga Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto.

Rahul merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang terlahir dari keluarga yang sederhana, kedua orangtuanya merupakan petani di daerah tempat mereka tinggal.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSUD Batusangkar, 8 Pasien Lainnya Masih Dirawat

Dasril menceritakan bahwa anaknya mulai merasakan sakit sekitar Desember 2020. Kakinya terasa sakit seperti terkilir dan dibawa ke tukang pijit, setelah dipijit malah makin membesar (bengkak).

"Makin lama, kaki Rahul makin membesar akhirnya dibawa berobat ke rumah sakit lebih kurang enam kali, dan kata dokter tulang Rahul didiagnosa tumor tulang dan dirujuk ke Padang dan dioperasi satu kali untuk tes labor, kemudian dilakukan kemoterapi sebanyak enam kali dan berobat jalan dua kali," tutur Dasril. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani