Perkuat Kekerabatan, Kominfo Solsel Bersilaturrahmi dan Ajak Wartawan Buka Bersama

Suasana Buka Puasa Dinas Kominfo Solsel dengan Wartawan di Rindu Alam Golden Swimming pool and Cafe
Suasana Buka Puasa Dinas Kominfo Solsel dengan Wartawan di Rindu Alam Golden Swimming pool and Cafe (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Di penghujung ramadan 1442 hijriah, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) Sumbar menjamu wartawan yang bertugas di daerah itu sekaligus berbuka puasa bersama di Rindu Alam Golden Swimming pool and Cafe Padang Aro.

Kepala dinas Kominfo Solsel Syamsurizal mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan memperkuat kekerabatan antara wartawan dengan Kominfo.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

"Wartawan dan Kominfo bekerjasama baru tahun ini, sebelumnya di Bagian Humas dan Protokol. Semoga kedepannya hubungan kerjasama ini berjalan lancar terutama dalam penyebaran informasi positif daerah ini," kata Syamsurizal. Senin, 10 Mei 2021.

Dia mengungkapkan anggaran penyebaran informasi di dinas tersebut adalah pelimpahan anggaran dari humas dan protokol, tetapi pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan anggaran penyebaran informasi di dinas tersebut.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Kami harapkan kepada rekan wartawan minimnya anggaran tidak mempengaruhi dalam hal penyebaran informasi, karena Bupati memerintahkan setiap kegiatan informasinya harus segera menyebar, jadi kami harapkan kerjasamanya," ujarnya.

Terakhir imbuhnya, sinergitas antara wartawan dengan Kominfo sangat penting dan yang paling utama adalah komunikasi harus terus terjaga.

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

"Kami juga akan berupaya untuk meningkatkan kompetensi wartawan di daerah ini seperti daerah lainnya, bagaimana di daerah lain seperti itu juga akan kami lakukan," katanya

Ketua PWI Solsel Hendrivon kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk saling mengenal antara masing-masing wartawan dengan pegawai Dinas Kominfo.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

"Semoga ke depannya tidak ada case antara wartawan dengan pihak Kominfo khususnya dalam hal pemberitaan, dan kalaupun ada diharapkan dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi