Hari ini 9 Orang Positif COVID-19, TP-PKK Tanah Datar Bagikan Masker Pada Warga

TP-PKK Tanah Datar membagikan masker kepada warga di Pasar Batusangkar
TP-PKK Tanah Datar membagikan masker kepada warga di Pasar Batusangkar (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini bertambah sebanyak 9 orang, sementara pasien sembuh sebanyak 4 orang.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 9 orang dan pasien sembuh sebanyak 4 orang," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Selasa 11 Mei 2021.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

Roza menyebut 9 warga yang terpapar virus Corona tersebut tersebar di lima kecamatan yaitu Sungai Tarab 1 orang, Salimpaung 1 orang, Tanjung Emas 1 orang, Batipuh 2 orang, dan Kecamatan X Koto 4 orang.

Kemudian 4 pasien yang sembuh COViD-19 merupakan warga yang tersebar di dua kecamatan yakni Tanjung Baru 1 orang, dan Kecamatan X Koto 3 orang.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Roza menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 15.00 Wib adalah sebanyak 1.739 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 1.363 orang, meninggal dunia 54 orang, dirawat di rumah sakit 59 orang, isolasi mamdiri 290 orang, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

Sementara itu, melihat penambahan kasus positif COVID-19, TP PKK Tanah Datar membagikan masker kepada warga di Pasar Batusangkar.

baca juga: Pemko Padang Bentuk Tim Satu Data

"Angka terkonfirmasi positif COVID-19 masih tinggi, kita turun ke masyarakat untuk membagikan masker dan mengingatkan pentingnya patuh Prokes 3M," ucap Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra didampingi Wakil Ketua Ny Patty Richi Aprian.

Lise mengingatkan bahwa memakai masker itu penting untuk mencegah penyebaran virus Corona ke orang lain bahkan juga menjaga diri dari virus yang ada pada orang lain.

baca juga: Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi Bicara Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Ia menyampaikan patuh Prokes bukan perkara main-main, jangan dianggap sepele atau sekedar semboyan namun untuk ditaati demi kemaslahatan bersama dan menjaga keluarga atau orang yang disayangi dari bahaya virus Corona .

Pemkab tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani