Besok, Mensos Tri Rismaharini Dikabarkan Kunjungi Korban Longsor di Solsel

Bupati Solok Selatan Khairunas
Bupati Solok Selatan Khairunas (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini dikabarkan akan mengunjungi Solok Selatan terkait kejadian longsor yang terjadi di kawasan tambang emas Solsel .

"Ya, Mensos datang sekaitan musibah yang menimpa warga di lokasi tambang," kata Bupati Solok Selatan Khairunas, Selasa 11 Mei 2021.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Dia berharap kunjungan menteri tersebut dapat memberikan secercah harapan bagi masyarakat Solok Selatan khususnya yang menggantungkan sumber kehidupannya dari sektor pertambangan emas.

"Semoga ada harapan solusi bagi masyarakat Solok Selatan untuk peralihan sumber ekonomi dari persoalan ini," harapnya

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

Dia menambahkan saat ini pemerintah Solok Selatan berupaya menggenjot sektor pertanian dan peternakan sebagai solusi dan peralihan sumber ekonomi masyarakat dari sebelumnya sebagai penambang emas.

"Di kementerian sosial juga ada program Kube atau kredit usaha bersama, semoga nantinya Solok Selatan mendapatkan skala prioritas untuk pelaksanaan program tersebut," katanya.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

Ditempat yang sama Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Setda Solsel Firdaus Firman mengatakan salah satu agenda Mensos adalah mengunjungi lokasi tambang emas Timbahan yang mengalami longsor dan menimbulkan korban kemarin.

"Dilihat Situasi dan kondisi besok, jika tidak memungkinkan ke lokasi tambang, mungkin cukup di kantor bupati, kemudian mengunjungi salah satu korban," jelasnya.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi