Santuni Keluarga Korban Tambang Solsel, Tri Rismaharini : Para Ibu Harus Kuat Jangan Putus Asa

Mensos RI Tri Rismaharini Menyerahkan Langsung Santunan Bagi Keluarga Korban longsor Tambang Emas di Solok Selatan
Mensos RI Tri Rismaharini Menyerahkan Langsung Santunan Bagi Keluarga Korban longsor Tambang Emas di Solok Selatan (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Menteri Sosial Tri Rismaharini berharap keluarga korban tambang emas di Solok Selatan ( Solsel ) - Sumbar bisa tabah dengan musibah yang longsor yang menimpa keluarga mereka.

"Cobaan ini sangat berat dan para ibu harus kuat jangan putus asa karena masih ada Allah yang maha kuasa. Tinggal kita memohon kepadanya," Kata Mensos RI Tri Rismaharini usai menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor di lokasi pertambangan emas Solok Selatan dii Padang Aro Solsel , Rabu 12 Mei 2021.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Kedepan katanya, jangan sampai ada lagi korban yang meninggal dunia atau luka-luka karena mencari nafkah.

"Mari bersama-sama berkomitmen jangan ada lagi korban yang jatuh karena mencari nafkah. Memang semua pekerjaan ada risikonya tetapi bisa dihindari," katanya.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Ia mengungkapkan, informasi yang diperoleh, sebelum kejadian tanah longsor ini, di lokasi yang sama juga ada korban meninggal dunia akibat mencari nafkah pada Januari 2021.

"Saya tadi sempat berbincang dengan Gubernur Sumbar kalau Januari 2021 juga terdapat korban di lokasi ini akibat mencari nafkah," ujarnya.

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

Ia meminta Bupati Solok Selatan untuk mencarikan alternatif pekerjaan lain supaya tidak ada korban lagi.

Menurutnya, Daerah Solok Selatan sangat luar biasa suburnya bisa untuk menanami buah-buahan atau tanaman yang dibutuhkan.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

Kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Solok Selatan khusus menyerahkan santunan dan bantuan bagi korban tanah longsor berupa uang bagi korban meninggal sebanyak Rp120 juta untuk delapan orang atau Rp15 juta per orang dan bagi korban luka-luka sebanyak Rp45 juta atau Rp5 juta per orang serta makanan siap saji 116 pak, makanan anak 51 pak, kasur sembilan buah.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi