Wagub Sumbar Akhiri Safari Ramadan di Pesisir Selatan

Wagub Sumbar Audy Joinaldy
Wagub Sumbar Audy Joinaldy (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy sampai di penghujung Ramadan 1442 H/2021, tetap melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Kota se Sumbar.

Kali ini Tim Safari Ramadan (TSR) yang dipimpin Audy Joinaldy merupakan suatu wahana membangun komunikasi rakyat dan pemerintah. Safari dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di Masjid Raya Istiqamah Koto Pandan Inderapura Timur, Kabupaten Pesisir Selatan , Senin (11/5/2021).

baca juga: Ombudsman Sumbar Buka Posko Pengaduan PPDB Online 2021

Wagub Audy mengatakan, inti dari Safari Ramadan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syi'ar Islam di bulan suci Ramadan.

"Sering bersilaturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan kekeluargaan dan saling memiliki dengan rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu mendapat dukungan masyarakat," sebutnya.

baca juga: Wagub Sumbar Kunjungi Kampung Sidat di Cilacap

Dalam sambutannya Audy mengajak seluruh warga Koto Pandan Inderapura Timur terus menjaga persatuan, keberagaman serta memelihara kondisi kamtibnas di wilayah setempat, terlebih lagi tahun ini merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, yaitu pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

"Kami harus meningkatkan kewaspadaan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan terhadap penyebaran Covid-19. Sehingga perlu memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat," ucapnya.

baca juga: Kemenkomarves Janji Kawal Percepatan RDF di Sumbar

Selain itu Wagub Sumbar juga menyampaikan terkait normalisasi sungai yang mengaliri aliran pertanian masyarakat, pihaknya akan membicarakan dan membahas lebih lanjut hingga ke tingkat pusat.

Audy menjelaskan, tujuan normalisasi sungai yaitu bertujuan untuk meniadakan banjir, dan irigasi perairan sawah.

baca juga: Wagub Sumbar Berharap Metode Pengolahan Sampah di Cilacap Bisa Diterapkan di Sumbar

"Kami akan usahakan agar Kabupaten Pesisir Selatan bisa masuk ke dalam RPJMD Provinsi, dan kami minta ini disegerakan," imbuhnya.

Kunjungan safari Ramadan wakil gubernur diakhiri dengan penyerahan bantuan dana sebesar Rp 20 juta dari Baznas provinsi Sumbar untuk pembangunan masjid dan beberapa kain sarung kepada pengurus Masjid Raya Istiqamah Koto Pandan Inderapura Timur. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir