Kunjungi Korban Longsor Tambang Emas Solsel, Tri Rismaharini : Bapak Presiden ikut Berbelasungkawa

Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati Solok Selatan Khairunas, wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda sesaat sebelum menyerahkan bantuan
Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati Solok Selatan Khairunas, wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda sesaat sebelum menyerahkan bantuan (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Mengunjungi korban longsor Tambang Emas Solok Selatan ( Solsel ) - Sumbar, Menteri Sosial ( Mensos ) sampaikan ucapan belasungkawa dari Presiden RI Joko Widodo.

"Saya menyampaikan salam dari Bapak Presiden, beliau ikut berbelasungkawa untuk para keluarga korban yang ditinggalkan," kata Mensos Tri Rismaharini

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Presiden katanya, berharap para ibu-ibu harus tabah dan kuat untuk melanjutkan kehidupan karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

Dia melanjutkan kondisi ini sangat berat, dan informasi yang diperoleh kejadian ini bukan yang pertama terjadi di lokasi tersebut. Pihaknya berharap komitmen dari semua pihak agar tidak ada lagi korban.

baca juga: Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa, cobaan ini sangat berat, tadi saya mendengar dari bapak Gubernur bulan Januari yang lalu juga ada korban, kemudian bulan ini, oleh karena itu mari kita sama-sama berkomitmen tidak ada lagi jatuh korban yang secara terus menerus karena mencari nafkah," katanya.

Datang ke Solok Selatan dengan Helikopter, menurut Tri Rismaharini kawasan Solok Selatan sangat subur.

baca juga: Miris, Hanya Kerena Hal Ini Seorang Suami di Solsel Tega Suruh Istrinya Jual Diri dan Minta Rekaman

"Untuk itu saya mengajak mari meneruskan kehidupan yang lebih bisa menjamin tanpa ada bahaya, semua memang ada resikonya, tetapi kita bisa hindarkan, sekali lagi kita bisa hindarkan resiko itu," katanya.

Dihadapan Isteri dan Ibu dari korban longsor tersebut Tri Rismaharini mengungkapkan saat masih menjadi walikota Surabaya pihaknya sempat membina kaum perempuan yang kehidupannya biasa biasa saja tetapi bisa sukses berkat ketekunan.

baca juga: 21 Penambang Emas Ilegal di Solsel Ditangkap Polisi, Kapolres : Kami Buru Pemodal dan Backingnya

"Ibu-ibu jangan menyerah, saat masih menjadi walikota Surabaya saya sempat membina kaum perempuan yang kehidupannya biasa biasa saja tetapi bisa sukses berkat ketekunan bahkan bisa menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi. Kita harus kuat para ibu yakinlah tuhan pasti memberi jalan keluar kepada kita," katanya.

Dia berharap pemerintah daerah bisa mencarikan solusi bagi perekonomian masyarakat.

"Meskipun ini berat, tapi mari kita lakukan bersama-sama, pasti ada jalan keluarnya, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi