Hari Lebaran 8 Warga Tanah Datar Terkomfirmasi Positif Corona, Ini Pesan Bupati

Bupati Eka Putra meninjau Posko Pengamanan Lebaran di perbatasan Tanah Datar
Bupati Eka Putra meninjau Posko Pengamanan Lebaran di perbatasan Tanah Datar (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini tambah sebanyak 8 orang, sementara seorang pasien dinyatakan sembuh.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 8 orang dan pasien sembuh 1 orang," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Kamis 13 Mei 2021.

baca juga: Ibadah Haji Tahun Ini Batal, Pemerintah Fokus untuk Haji Tahun Depan

Roza menyebut 8 warga yang terpapar virus Corona tersebut tersebar di tiga kecamatan yaitu Sungayang 2 orang, Limo Kaum 4 orang, dan Lintau Buo 2 orang..

Kemudian seorang pasien yang sembuh COViD-19 adalah Laki-laki, usia 47 tahun, wiraswasta, warga Kecamatan Rambatan.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Roza menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 15.00 Wib adalah sebanyak 1.797 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 1.383 orang, meninggal dunia 55 orang, dirawat di rumah sakit 34 orang, isolasi mandiri 322 orang, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi kinerja personel tim gabungan yang bekerja maksimal di Posko Pengamanan Lebaran di perbatasan wilayah Tanah Datar dimana diharapkan sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus penyebaran virus Corona .

baca juga: Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti Uji Kemampuan 40 Pemain Untuk Timnas U-16

Bupati Eka meminta setiap personel dapat memberikan pelayanan terbaik dengan penuh tanggung jawab, karena di tengah pelarangan mudik oleh pemerintah, tugasnya sangatlah berat.

"Kepada petugas, untuk tetap memperhatikan Prokes 3M, karena dengan itu, kita sayang kepada keluarga dan lingkungan tempat bekerja," tutur Eka.

baca juga: Buka Pesta Kesenian Bali, Jokowi Bicara Kunci Utama Pemulihan Ekonomi

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri