Pencarian Hari Ketiga, Satu Pemudik yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Basarnas saat menemukan satu pemudik asal Bayang, Pessel dihari ketiga
Tim SAR Basarnas saat menemukan satu pemudik asal Bayang, Pessel dihari ketiga (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Memasuki pencarian hari ketiga, Tim Basarnas temukan satu orang pemudik dalam kondisi meninggal dunia , Jumat 14 Mei 2021. Koordinator Pos SAR Basarnas 50 Kota Robi Saputra mengatakan penemuan satu pemudik ini di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Ia menjelaskan saat penemuan langsung dievakuasi oleh Tim Pekanbaru. Menurutnya, tubuh pemudik pertama kali terlihat oleh warga sekitar pukul 07.25 WIB yang terbawa arus sungai.

baca juga: Siapkan Kafilah pada 12 Cabang Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Ini Langkah LPTQ Lima Puluh Kota

"Benar, pagi ini tim berhasil menemukan satu pemudik dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan evakuasi, pemudik ini diketahui bernama Rajid (30 tahun), warga Bayang, Pesisir Selatan," kata Robi saat melaporkan via WhatsApp, Jumat 14 Mei 2021.

Ia menambahkan bahwa pergerakan hari ini melibatkan segol atau perahu masyarakat yang tergabung dalam Tim Bravo Dan menyisir area hingga ke Tanjuang. Kemudian Tim Alpha Yang menyisir area air dan Tim Charlie sebagai tim back up dengan segol kalau nanti Tim Bravo sudah kembali.

baca juga: Tujuh Anggota Bamus Nagari Batu Balang Dilantik

"Turut bergabung hari ini Basarnas Padang dan Basarnas Pekanbaru di bawah OSC Basarnas Padang. Dengan ditemukannya 1 pemudik ini maka pencarian terus dilanjutkan untuk melakukan pencarian terhadap 2 pemudik yang masih Belum ditemukan," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi