Tim SAR Temukan Korban Terakhir Pemudik yang Hanyut di Lima Puluh Kota

Tim SAR Temukan Korban Terakhir Pemudik yang Hanyut di Lima Puluh Kota
Tim SAR Temukan Korban Terakhir Pemudik yang Hanyut di Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Korban ketiga pemudik yang hanyut akibat terbalik di sungai Batang Kapur, Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota akhirnya ditemukan, Jumat 14 Mei 2021. Penemuan ini kemungkinan adalah korban ketiga yaitu Novi Arismen (31 tahun) ditemukan sekitar pukul 11.50 WIB berselang beberapa jam setelah ditemukannya korban kedua.

Koordinator Pos SAR Basarnas 50 Kota Robi Saputra mengatakan titik penemuan korban ketiga yaitu dikoordinat 00 16' 42" S dan 100 35 ' 23" E. Kemudian untuk identitas Masih tengah dikonfirmasi kepada tim yang berada di lokasi.

baca juga: Kakan Kemenag Lima Puluh Kota: Berilmu Dulu, Nikah Kemudian

"Untuk identitas masih dikonfirmasi dan ponco dalam perjalanan menuju titik penjemputan awal. Ditemukan di daerah Sungai Antuan oleh tim ang di Kapur Sembilan yang melakukan evakuasi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa penemuan ini berada sekitar 2 hingga 3 kilometer Dari lokasi terbaliknya sampan Yang ditumpangi oleh keempat pemudik .

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Sebelumnya, diberitakan bahwa 4 pemudik nekat menggunakan jalur sungai dengan menumpang atau menyewa sampan milik warga agar bisa pulang kampung ke Sumbar. Namun naas, sampan bermuatan enam orang ini terbalik dan membuat 4 penumpang dan 2 pemilik sampan jatuh dalam sungai.

Dilaporkan 3 orang selamat yaitu pemilik sampan 2 orang dan satu orang pemudik atas nama Rahman Rahim (21 tahun). Ia merupakan warga Aur Kuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

baca juga: Situjuah Batua Terbaik di Limapuluh Kota dalam Mengolah Sampah dan Tangguh Tangani COVID-19

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi