Tangani Corona, RSUP M Djamil dapat Bantuan Ventilator dari Pusat

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang akan mendapatkan sebanyak lima unit ventilator dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ).

"Direncanakan akan datang hari ini lima unit ventilator dari BNPB ," kata Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan Pendidikan (SDMUP) RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas, Minggu 16 Mei 2021.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Perut asal Solsel

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk penanganan Covid-19 bagi pasien yang mengalami penyakit penyerta sehingga membuat pasien sesak napas.

Ia mengatakan, untuk ventilator yang dibutuhkan untuk menangani pasien Covid-19 berbeda dengan ventilator yang biasa digunakan.

baca juga: Ingat Tiga Hal Ini Bisa Pemicu Kenaikan Kasus Covid-19

"Ventilaor yang diberikan ini adalah ventilator multy purpose. Itu berbeda dengan ventilator yang biasa digunakan," lanjutnya.

Selain dari BNPB , RSUP M Djamil Padang juga telah mendapatkan bantuan ventilator dari Semen Padang Hospital.

baca juga: Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Mulai Membaik, Menkeu Ingatkan untuk Terus Waspada

"Sebelumnya kami juga mendapatkan bantuan ventilator dari Semen Padang Hospital sebanyak dua unit," lanjutnya.

Dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, jumlah ventilator di RSUP M Djamil Padang semakin bertambah dan bisa membantu masyarakat yang positif Covid-19.

baca juga: Hari Ini Seorang Lansia Positif COVID-19 di Tanah Datar

"Dengan bantuan tersebut, saat ini jumlah ventilator sebanyak 16 unit dan jika yang dari BNPB datang hari ini, maka jumlahnya akan bertambah menjadi 21 unit," lanjutnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri