Pimpin Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Ini Pesan Bupati Pessel

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar pimpin apel perdana pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar pimpin apel perdana pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar apel perdana masuk kantor pasca cuti lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin 17 Mei 2021.

Dalam sambutanya, Rusma Yul Anwar menyampaikan, setelah melalui hari nan fitri, ia menginginkan seluruh PNS dan jajaran OPD untuk bisa bekerja normal kembali dan saling memaafkan.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

"Selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Semoga setelah melalui bulan suci Ramadan dan hari nan Fitri ini, kita bisa bekerja lebih baik lagi," ungkapnya dalam memimpin apel pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriyah di halaman Kantor Bupati Pessel .

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Pj Sekda, Emirda Ziswati, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan pejabat eselon III di lingkup Pemkab Pessel .

Selain menyampaikan, selamat lebaran Idul Fitri, Bupati Pessel juga menyampaikan beberapa hal terkait lebaran tahun ini, diantaranya karena tidak ada open house dan melaksanakan Idul Fitri berdasarkan protokol kesehatan.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

"Karena kondisinya kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan Pesisir Selatan berada pada zona oranye. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19," terangnya.

Lanjutnya, di tengah pandemi seluruh masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama dalam menangani pandemi Covid, diantaranya dengan melaksanakan imbauan pemerintah.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

"Ya, selalu menerapkan 5M. Semoga dengan kerjasama yang baik. Secepatnya kita terbebas dari Covid-19," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri