Lima Guru Terbaik Terima Apresiasi dari PLN Sumbar dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menghelat kegiatan
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menghelat kegiatan \"Apresiasi Guru Terbaik se-Sumatera Barat\" pada Kamis (20/05) (Ist)

KLIKPOSITIF - Berkenaan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional sekaligus Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei 2021 ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menghelat kegiatan "Apresiasi Guru Terbaik se-Sumatera Barat" pada Kamis (20/05). PLN mengundang lima perwakilan guru terbaik di Sumatera Barat untuk menerima penghargaan sekaligus anjangsana kelistrikan ke beberapa unit PLN .

Perwakilan guru dan pendamping dari Dinas Pendidikan tiba di aula PLN UIW Sumbar pada Kamis (20/05) pagi dan disambut langsung oleh General Manager Toni Wahyu Wibowo beserta jajaran Senior Manager. Usai penyambutan,rombongan bertolak lakukan anjangsana kelistrikan menuju PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPP) Teluk Sirih,kemudian Gardu Induk (GI) Bungus, dan berakhir di Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumbar.

baca juga: Cegah Penularan Covid-19, PLN UP3 Padang Kembali Adakan Vaksinasi

Manager PLN UPP Teluk Sirih Mustika Effendi menyambut baik kedatangan perwakilan guru terbaik se-Sumatera Barat di Gedung Unit Pelaksana Pembangkitan Teluk Sirih pada Kamis (20/05). Dalam paparannya Mustika menyampaikan bahwa pasokan supply listrik Sumbar saat ini aman dan andal dengan surplus sekitar 22%.

Sementara Riki Yacob,Manajer UP2D Sumbar,dalam paparannya menyampaikan mengenai alur pendistribusian tenaga listrik dan overview kelistrikan di Sumbar."Jaringan kelistrikan kita sudah terinterkoneksi dari Lampung hingga Aceh.Kami terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan program-program customer focus,seperti Program Penyulang Pintar,Program Smart Radial,dan Program Auto Reclose by Relay," jelasnya kemudian.

baca juga: Komitmen Sinergi Terus Berjalan, PLN-BPN Berhasil Amankan Aset Negara

Berry Devanda,Guru SMA Negeri 1 Tarusan sekaligus Duta Rumah Belajar Nasional Tahun 2020 mengaku antusias dengan kegiatan yang dihelat PLN ini.''Tersanjung sekali dengan perhatian dari PLN pada guru lewat kegiatan ini.Saya antusias menambah wawasan mengenai produksi listrik ,distribusi listrik ,dan lain sebagainya.Semoga kami para perwakilan guru dapat menjadi jembatan komunikasi antara PLN dengan putra-putri di sekolah maupun dengan masyarakat," sebut Berry.

Senada dengan Berry,Rimelfi menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dihelat PLN Sumbar."Terima kasih PLN .Terasa sekali belakangan ini perbaikan pelayanan dari PLN .Setelah acara ini saya juga mungkin akan sering menggunakan PLN Mobile.Semoga PLN semakin maju ke depannya," sampainya.

baca juga: PLN Siap Pasok Daya Andal ke Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di Asia Tenggara

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi PLN UIW Sumbar terhadap pengabdian guru dalam mencerdaskan anak bangsa. "Guru merupakan pilar dasar pendidikan.Melalui guru ilmu bukan hanya sekedar materi,tetapi menjadi pengetahuan,pola pikir,hingga karakter.Kami harap kegiatan ini dapat memberikan ilmu-ilmu tambahan berupa wawasan kelistrikan yang dapat dibagikan di dunia pendidikan," tutur General Manager Toni Wahyu.*

Editor: Khadijah