Jual Handphone Hasil Curian, Warga Air Bangis Ini Ditangkap Polisi

Refdi Putra alias Buyuang Nehi
Refdi Putra alias Buyuang Nehi (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF --Seorang pengangguran bernama Refdi Putra alias Buyuang Nehi (22), warga Jorong Bunga Tanjung Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar )-Sumbar, ditangkap polisi ketika akan menjual satu unit handphone di belakang Lido Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis.

Dari keterangan polisi, Buyuang Nehi ini merupakan seorang residivis (pernah dihukum dan mengulangi tindak kejahatan serupa) dalam kasus pencurian, dan telah menjadi Target Operasi (TO) kepolisian.

baca juga: Abrasi Pantai di Pasaman Barat Mengancam Puluhan Rumah, Panjangnya Capai 2 Kilometer

“Refdi Putra alias Buyuang Nehi ini ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB pada Kamis 17 November 2016. Ketika ditangkap, ia mengakui barang yang dijual itu adalah hasil curian,” ujar Kapolsek Sungai Beremas AKP Zalkisman Lubis.

Kapolsek melanjutkan, tersangka telah mengakui mencuri sejumlah barang di kedai milik warga Bernama Usnan (44) di  Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis pada Rabu 16 November 2016 malam . Dalam aksi pencurian itu, tersangka membawa kabur empat tabung gas, satu unit handphone, rokok berbagai merek serta sejumlah uang tunai dengan total kerugian korban sekitar Rp3 juta.

baca juga: Limbah Pabrik Cemari Sungai, Ini Ancaman Bupati Pasbar

“Tersangka tidak sendiri, tapi masih ada temannya yang saat ini masih dalam pengejaran. Aksi pencurian yang dilakukan tersangka ini telah meresahkan warga Nagari Air Bangis,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sebelum penangkapan ini, tersangka pernah digeledah dalam suatu operasi. Namun saat itu, polisi hanya menemukan sejumlah alat-alat seperti obeng, tang dan alat congkel lainnya, serta tidak memiliki bukti kuat untuk menangkap tersangka. Baru kali ini polisi yang telah lama curiga dan mengawasi gerak gerik tersangka, menemukan barang bukti hasil curian.

baca juga: Disnaker Pasbar Tegaskan Perusahaan Tak Boleh Pindahkan Pekerja Antar Badan Usaha

[Buyung]

Penulis: Iwan R