Merasa Difitnah Terkait Tabrak Lari, Roy Suryo Laporkan Artis

Roy Suryo
Roy Suryo (net)

KLIKPOSITIF - Dugaan tabrak lari yang dilakukan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berbuntut panjang. Kini Roy Suryo akan melaporkan artis Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya.

Roy Suryo mengatakan, laporan itu rencananya akan dilayangkan pada Senin (24/5/2021) sore ini. Laporan tersebut terkait kasus dugaan fitnah terkait insdien tabrak lari yang ditudingkan Lucky kepadanya melalui akun Instagram.

"Pelaporan akan dilaksanakan di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Subdit Tipidsiber Lantai 5, Pukul 15.00 WIB," kata Roy Suryo dilansir dari Suara.com.

baca juga: Queen Zhakira Layyina Raih Prestasi sebagai Putri Cilik Indonesia Tingkat Sumbar Tahun 2021

Mantan menteri berinisial RS sebelumnya dikabarkan menabrak lari Lucky. Kabar tersebut tersebar di media sosial hingga viral. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar stories @luckyalamsyah_official yang menginformasikan insiden tersebut.

Lewat storiesnya @luckyalamsyah_official mengunggah mobil milik mantan menteri berinisial RS. Dia menyebut pelaku justru marah-marah dan bersikap arogan saat berhasil dikejar. "Ini mobil mantan menteri yang nyerempet mobil Aa lalu kabur. Si 'RS' ini setelah dikejar dan terkejar di saat dia masuk ke parkiran stasiun @TVOneNews, bukannya minta maaf malahan sok marah-marah dan sok nunjuk-nunjuk dan sok arogan di hadapan semua orang. Kelakuan yang memalukan. Sebagai mantan pejabat publik, memalukan. Kelakuan yang sangat melakukan," tulisnya.

baca juga: Sumbar Siapkan Tim Selesaikan Persoalan Aset Lahan Padang Industrial Park

Belakangan, Roy Suryo menyangkal tudingan Lucky. Dia menyebut semua yang diutarakan aktor berusia 48 tahun itu merupakan fitnah. "Dengan itu saya merasa difitnah, jadi kejadiannya tidak seperti yang diviralkan," kata Roy Suryo kepada Suara.com, Minggu (23/5/2021).

Roy Suryo lantas memaparkan kronologi saat dirinya terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain, Sabtu (22/5/2021) malam. Pakar telematika itu justru mengklaim jika kendaraannya menjadi sasaran kemarahan pengendara yang terlibat dalam insiden itu. Dia mengklaim bersama sopirnya sudah berada pada jalur yang benar dan menggunakan lampu sein ke jalur sebelah kiri sebagai penanda.

baca juga: Anggota DPR Ini Minta Tindak Oknum Polisi yang Intimidasi Warganet

"Kita sein kiri jelas sudah sein kiri. Tiba-tiba dari sebelah kiri itu ada mobil kayaknya dia, mau ke kanan atau lurus pokoknya dia ngambil dari kiri. Nah setelah ngambil kiri dia nyerempet mobil saya, dia yang menyerempet," terang Roy Suryo.

Dia mengaku sempat meminta sopir agar berhenti karena mobinya diserempet. Namun, Roy mengaku pengendara itu lantas mengajaknya duel di jalan setelah insiden kecelakaan tersebut.

baca juga: Sudah 50 Warga Binaan Lapas Pariaman Terima Asimilasi COVID-19

"Terus karena nyerempet kita berenti, terus orangnya mau ribut di jalan. Saya bilang saya tidak mau ribut di jalan, ini persoalan laka lantas ayo selesaikan di kantor polisi terdekat, jelas banget saya bilang gitu. Dia enggak mau," ujarnya.

"Orangnya tadinya sudah gebrak jendela dulu, pokoknya orangnya sudah pukul jendela saya dulu," sambungnya.

Editor: Ramadhani