Lap Tangan Usai Salaman dengan Presiden Korsel, Wapres AS Kamala Harris Jadi Sorotan

Kamala Haris bersalaman dengan Presiden Korsel
Kamala Haris bersalaman dengan Presiden Korsel (net)

KLIKPOSITIF - Wakil Presiden AS Kamala Harris menjadi sorotan publik setelah video dirinya mengusap tangannya ke celana usai bersalaman dengan presiden Korea Selatan , Moon Jae In viral.

Dilansir dari The Sun, Senin (24/5/2021), rekaman ketika Kamala mengusap tangan viral di Twitter dan menuai ribuan kecaman karena tindakannya yang dianggap menghina.

Dalam video singkat itu, Kamala Harris tampak berbicara dengan Moon Jae In untuk bicara tentang Korea Utara, kesehatan global dan akar penyebab migrasi dari Amerika Tengah ke AS. Pengguna media sosial yang melihat postingan itu menuduh Harris tidak menghormati pemimpin Korea Selatan ."Ini adalah VP AS? Tidak hanya tidak sopan, tapi ini akan jadi rasis jika ini dilakukan seorang Republikan, di seluruh berita pasti..." "Kamala Harris menghina Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dengan menyeka tangannya setelah menjabat tangannya."

baca juga: Desakan Agar PM Malaysia dan Kabinernya Mundur Bermunculan

Rekaman itu, yang telah ditonton ratusan ribu kali, bahkan dibahas di media asal Negeri Kangguru, Sky News Australia.

Pembawa acara Rowan Dean berkata "Seandainya itu Donald Trump, dapatkah Anda membayangkan kemarahan yang akan terjadi? Itu akan menjadi akhir dunia."

baca juga: Digugat "Black Widow" Scarlett Johansson Atas Rilis Streaming Film, Ini Respon Disney

Beberapa orang yang membela Harris mengaitkan hal ini dengan budaya cuci tangan sejak pandemi. "Kita hidup di era Covid. Saya langsung cuci tangan setelah menyentuh tangan orang lain," kata salah satu orang di Twitter.

Editor: Ramadhani