Empat Hari Menghilang, Wanita Ini Ditemukan Meninggal di Sasak Pasbar

Jasad Asniati dibawa ke rumah sakit untuk divisum, Minggu (20/11/2016).
Jasad Asniati dibawa ke rumah sakit untuk divisum, Minggu (20/11/2016). (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Setelah empat hari menghilang, seorang wanita warga Jorong Sialang Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisir Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar )-Sumbar bernama Asniati (43) ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia, Minggu 20 November 2016.

Asniati ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB di kebun Kelapa Sawit kawasan Jorong Pisang Hutan Nagari Sasak oleh seorang buruh sawit bernama Aswardi.

baca juga: Abrasi Pantai di Pasaman Barat Mengancam Puluhan Rumah, Panjangnya Capai 2 Kilometer

“Saat itu, Aswardi sedang memanen sawit dan mencium bau tidak sedap dari arah parit kebun sawit. Ketika dicari sumber bau itu, ia terkejut karena melihat sesosok tubuh bercelana biru dengan posisi menelungkup yang sudah dikerumuni belatung,” ujar Kapolsek Pasaman Iptu Luhur Fachri Utomo.

Atas temuan itu Aswardi kemudian memberitahu warga setempat dan tak lama kemudian warga sekitar mengerumuni lokasi tersebut. Polisi juga datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

baca juga: Limbah Pabrik Cemari Sungai, Ini Ancaman Bupati Pasbar

Selanjutnya, jasad Asniati dibawa ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi Simpang Ampek untuk dilakukan visum. Dari hasil visum diketahui,  tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan, baik dari benda tumpul maupun benda tajam.

Diduga kuat wanita ini meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya, karena dari keterangan pihak keluarga, Asniati mengidap penyakit epilepsi atau ayan yang merupakan penyakit bawaan semenjak kecil.

baca juga: Disnaker Pasbar Tegaskan Perusahaan Tak Boleh Pindahkan Pekerja Antar Badan Usaha

Keluarga korban sebelumnya juga mencari keberadaan Asniati, karena menghilang dan pernah kembali ke rumah. Terakhir diketahui Asniati ke luar rumah pada Rabu 16 November 2016 sekitar pukul 16.00 WIB.

[Buyung]

baca juga: 22 Tahun Mengabdi Lalu Dipindahkan Tanpa Alasan, Karyawan Perusahaan Ini Datangi Disnaker Pasbar

Penulis: Iwan R