Bupati Khairunas Akan Jadikan Festival Durian Sebagai Event Tahunan di Solsel

Panitia Festival Durian Bariang Koto Rambah saat Melaporkan kegiatan Kepada Bupati Solok Selatan Khairunas dan Meminta Dukungan Dari Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda
Panitia Festival Durian Bariang Koto Rambah saat Melaporkan kegiatan Kepada Bupati Solok Selatan Khairunas dan Meminta Dukungan Dari Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Solok Selatan Khairunas memberikan dukungannya terhadap gagasan festival durian yang akan dilaksanakan pemuda Nagari Lubuk Gadang Utara kecamatan Sangir dan akan dijadikan sebagai Festival Durian Solok Selatan .

"Harus diperluas ruang lingkupnya menjadi event Solok Selatan nanti pelaksanaan kegiatan ini digilir di setiap Nagari penghasil durian," kata Khairunas saat ditemui Panitia pelaksana kegiatan Attila Madjidi dan rekan serta Wali Nagari Lubuk Gadang Utara Joni Pardilo

baca juga: Sambut HUT RI, Bupati Solsel : ASN Agar Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Untuk tahun ini imbuhnya, kegiatan ini dimasukkan kedalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 pada 17 Agustus 2021.

"Nanti penyerahan hadiah dilakukan pada puncak kegiatan HUT RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021," katanya.

baca juga: Plt Kepala BKPSDM Solsel : Pemberhentian TKD Diserahkan Ke OPD Masing-Masing

Dia berharap panitia kegiatan saat ini dapat melibatkan ahli pertanian untuk melakukan penelitian terhadap jenis durian yang ada, termasuk pelatihan untuk penyediaan bibit tanaman turunan dari pohon durian yang nantinya muncul sebagai pemenang.

"Kita akan buat brand durian Solok Selatan , kepada panitia saya pesan agar melibatkan balai penelitian tanaman," katanya.

baca juga: Jamur Sawit Talao Jadi Produk Baru Solsel yang Banyak Digemari, Begini Kisah Awal Produksinya

Panitia pelaksana kegiatan Attila Madjidi serta Wali Nagari Lubuk Gadang Utara Joni Pardilo mengucapkan terima kasih atas respon Bupati Solok Selatan tersebut.

"Alhamdulillah, respon Bupati sangat bagus, bagi kami ini kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati terpilih dalam upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi seperti sekarang," kata Attila Madjidi bersama Joni Pardilo.

baca juga: Solsel Buka Pendaftaran 390 Formasi Seleksi CPNS

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi