Timnas Takluk dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Hal Ini

.
. (Net)

Takluk dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Hal Ini

KLIKPOSITIF - Beberapa hal menjadi catatan Pelatih Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021).

baca juga: Tumbang Lawan Chen Long di Olimpiade, Peluang Anthony Ginting Raih Emas Sirna

Selain masalah taktikal, fisik Evan Dimas dan kawan-kawan masih dianggap kurang maksimal oleh mantan juru taktik tim nasional Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui dalam pertandingan itu Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu 0-3 di babak pertama. Namun, di babak kedua Indonesia bisa mencetak dua gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

baca juga: Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Oleh sebab itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut bakal langsung membenahi fisik para pemain. Ini supaya pada pertandingan selanjutnya, skuad Garuda jauh lebih siap lagi.

Terdekat, tim Merah Putih akan menghadapi Oman pada pertandingan uji coba yang berlangsung pada 29 Mei 2021. Shin Tae-yong berharap pemainnya jauh lebih siap di laga ini.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

"Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI .

"Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan meeting tim terlebih dahulu. Semoga kami bisa memperoleh hasil positif," tutupnya.

baca juga: Hari Ini 3 Pasien COVID-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia, Total Jadi 116 Orang

Adapun sebenarnya keberadaan Timnas Indonesia di Dubai untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021

Training camp (TC) di Dubai ini skuad Garuda berkekuatan 28 pemain. Dua pemain baru didatangkan yakni Didik Wahyu dan Arif Setiawan buat menggantikan Elkan Baggott dan Koko Ari.

Editor: Eko Fajri