Gubernur Mahyeldi Bertemu Gubernur Anies Baswedan, Warga: Paslon Ideal untuk Pilpres 2024

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat berkunjung kantor Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat berkunjung kantor Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, DKI Jakarta. Keduanya bertemu pagi dalam silaturrahim yang erat dalam persahabatan.

Pertemuan Mahyeldi dengan Anies itu membahas ketahanan dan ketersediaan pangan bagi rakyat Indonesia, pengembangan potensi pariwisata dan UMKM.

baca juga: Peringatan HUT RI ke-76 tahun, Gubernur Sumbar Ajak Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

"Kami membahas kerjasama Pemrov Sumbar dengan Pemprov DKI Jakarta dalam bidang pangan, pertanian dan pariwisata. Semoga dengan kerjasama ini, bisa menguatkan perekonomian kedua daerah nantinya," kata Mahyeldi, Selasa (25/5/2021).

Mahyeldi menceritakan dirinya terakhir kali bertemu Anies pada Maret lalu di Silatnas PKS di Jakarta. Mahyheldi berharap kerja sama ini akan menguatkan perekonomian Sumbar dan DKI Jakarta.

baca juga: Sebanyak 4.328 Civitas Hospitalia M Djamil Padang Tuntas Divaksin Booster Ketiga

Dia juga menyebut Anies akan berkunjung ke Sumbar sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut.

"Pak Anies mengatakan akan berkunjung ke Sumbar sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang akan dijalin serta melihat pesona keindahan alam dan kekuatan potensi pariwisata Sumbar" ucapnya.

baca juga: Pemprov Minta Tambahan Obat, Ventilator dan Vaksin ke Pemerintah Pusat

Merespon kebijakan tersebut beberapa kepala OPD Sumbar sorenya melakukan pertemuan dengan Kepala OPD dilingkungan pemprov DKI Jakarta membahas rencana-rencana kerjasama tersebut.

Melihat pertemuan terakhir di media sosial, Ronal (33) warga Padang berpandangan, kedua pemimpin tersebut cocok disandingkan untuk Pilpres 2024. Alasan Ronal keduanya punya rekam jejak yang bagus dalam memimpin.

baca juga: Tim Survei HBN 2021 Telusuri Lokasi Sejarah PDRI

"Kedua sangat dekat dengan masyarakat, dicintai masyarakat dan peduli agama dan umat. Saya melihat keduanya benar-benar pemimpin umat," ujarnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir